Pekerja migran Indonesia positif COVID-19 saat di Batam

id pmi covid di batam,perkembangan covid batam

Pekerja migran Indonesia positif COVID-19 saat di Batam

Sejumlah PMI saat baru tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre beberapa waktu lalu. (M N Kanwa)

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat enam orang pekerja migran Indonesia positif COVID-19 saat tiba di Batam.

"Pada hari ini diperoleh kembali dari laboratorium BTKLPP Batam lanjutan hasil pemeriksaan swab tersebut sebanyak enam orang terkonfirmasi positif," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi dalam keterangan tertulisnya di Batam, Sabtu.

Sebanyak 54 orang pekerja migran Indonesia dari Malaysia dan Singapura tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre, dan menjalani pengambilan swab tenggorokan pada Selasa (28/7).

Sebanyak 23 orang di antaranya telah dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (31/7) dan sudah dirawat di RS Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang.

Dengan penambahan enam orang hari ini, maka total 29 orang PMI positif COVID-19 di Batam.

Sementara itu, hingga Sabtu tercatat 332 kasus positif COVID-19, sebanyak 252 orang di antaranya sembuh, 15 orang meninggal dan lainnya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit. Data itu di luar PMI yang dinyatakan positif COVID-19 di daerah setempat.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar