PLN Bintan diminta aliri listrik rumah warga di seluruh pulau

id Bupati Bintan, minta PLN aliri listrik,seluruh pulau berpenghuni

PLN  Bintan diminta aliri listrik rumah warga di seluruh pulau

Bupati Bintan Apri saat meninjau rumah salah seorang warga di Pulau Numbing yang belum dialiri listrik. ANTARA/Nikolas Panama.

Bintan (ANTARA) - Bupati Bintan, Kepulauan Riau  Apri Sujadi meminta PLN untuk mengaliri listrik rumah warga di seluruh pulau yang berpenghuni karena listrik merupakan kebutuhan mendasar yang dapat meningkatkan berbagai sektor kehidupan di kawasan pesisir.

"Warga di sebagian pulau-pulau masih membutuhkan listrik. Kami pulau-pulau menjadi terang-benderang sehingga dapat meningkatkan sektor perekonomian, informasi, teknologi, pendidikan, keamanan dan ketertiban, sosial dan lainnya," ujar Apri di Bintan, Minggu.

Ia mengatakan salah satu aspirasi yang kerap disampaikan warga di pulau-pulau yakni listrik. Pemkab Bintan memahami kebutuhan masyarakat tersebut, dan terus-menerus berkoordinasi dengan pihak PLN untuk menyediakan sarana kelistrikan tersebut.

Pihak PLN pun merespons permintaan warga pesisir, salah satunya membangun sarana kelistrikan di Pulau (Desa) Numbing, salah satu pulau terdepan NKRI. Sehari yang lalu, Bupati Apri pun blusukan melihat langsung pasokan listrik PLN untuk warga Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir.

Apri ingin memastikan bahwa kondisi listrik sebagai kebutuhan mendasar warga ini di pulau-pulau dapat terpenuhi.

"Kami ingin pastikan kerja kami berhasil untuk memenuhi kebutuhan penerangan yang mendasar di pulau-pulau. Ini kerja serius yang tuntas setelah seluruh pulau berpenghuni dialiri listrik," tutur Apri.

Warga Desa Numbing kini dapat menikmati penerangan selama 14 jam setiap hari. Listrik yang bersumber dari mesin diesel pembangkit milik PLN yang diresmikan Apri memiliki kapasitas 500 KW.

Salah seorang ibu rumah tangga di Desa Numbing, Santi memberi apresiasi kepada Bupati Apri dan PLN. Ia merasa bahagia listrik menjangkau desanya.

Begitu pula dengan Siska, warga setempat menyambut gembira listrik dapat dinikmati selama 14 jam. "Kami tidak kegelapan lagi," katanya.

Manajer Operasional PLN Tanjungpinang, Suharno mengatakan sebelumnya, Desa Numbing belum dialiri listrik. "Masih ada tiga pulau lagi yang akan dialiri listrik," ujarnya.

PLN berencana membangun tower untuk menyambung ke tiga pulau tersebut. PLN menargetkan akhir tahun ini tower tersebut selesai dibangun, kemudian akan dirangkai pusat pembangkit listrik.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE