Peringatan HUT RI ke-75 di Tambelan ikuti protokol kesehatan

id Peringatan HUT RI ke-75 di Tambelan ikuti protokol kesehatan

Peringatan HUT RI ke-75 di Tambelan ikuti protokol kesehatan

Peringatan HUT RI ke 75 di Tambelan (Saud Mc Kashmir)

Tambelan, Bintan (ANTARA) - Pelaksanaan Upacara kenaikan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT Ke-75 Republik Indonesia di pelabuhan Seri Bentayan Kecamatan Tambelan, tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke-75 di Kecamatan Tambelan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kaposlek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson, Senin.

Alson menjelaskan peserta upacara dan penggerek bendera tetap menggunakan masker, termasuk inspektur upacara.

"Peserta berjumlah sekitar 40 orang yang terbagi ke dalam 3 pleton yaitu TNI dan Polri, Korpri, forum kades lurah dan instansi se-Kecamatan Tambelan dengan jarak antarregu per 1 meter.

"Tujuannya untuk menghindari kerumunan sehingga peserta upacara hanya melibatkan unsur pimpinan Kecamatan Tambelan," tegasnya.

Pelaksanaan peringatan HUT RI ke-75 dihadiri oleh Camat Tambelan Hasan Basri sebagai inspektur upacara, perwira upacara Aipda Henri Nasution, dan Pelda Hasanuddin bertindak sebagai komandan upacara.

"Turut hadir Danramil 07 Tambelan, Kapten Inf Tomson Rajagukguk, Danpos AL Tambelan Pelda Mulyono, serta saya sendiri," kata Kapolsek Tambelan IPDA Missyamsu Alson.

"Untuk rangkaian kegiatan HUT RI ke-75 kami telah melakukan sejumlah kegiaatan antara lain pemasangan 100 bendera marah putih di pompong nelayan Tambelan yang dilakukan langsung oleh Kapores Bintan AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM," ujar Alson.

Pertandingan voli persahabatan antara tim dari Polres Bintan dengan masyarakat Tambelan sekaligus oemberian uang pembinaan oleh Kapolres Bintan.

Kemudian pembagian 5 ton beras bantuan dari Kapolri masing-masing mendapatkan 10 kg per kepala keluarga.

Mengusung tema Indonesia Maju, Alson berharap agar  masyatakat Tambelan dapat menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Karena tanpa pahlawan tidak akan ada kehidupan merdeka dan kebebasan bernegara seperti saat ini.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE