34.090 kepala keluarga di Tanjungpinang terima bansos

id Bansos COVID-19

34.090 kepala keluarga di Tanjungpinang terima bansos

Penyerahan bantuan sosial sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19, di kantor Camat Tanjungpinang Kota, Kamis (20/8). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak 34.090 kepala keluarga di empat kecamatan se-Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau menerima bantuan sosial sembako terkait dengan penanganan dampak pandemi COVID-19 di daerah itu, Kamis.

Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungpinang Rahma di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan penyaluran sembako kali ini bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi Kepri untuk masyarakat Kota Tanjungpinang yang terdampak COVID-19.

"Hari ini, kita salurkan sembako Pemprov Kepri. Pemkot hanya membantu penyalurannya ke masyarakat," ujar dia usai penyerahan bantuan secara simbolis kepada penerima di Kantor Camat Tanjungpinang Kota.

Teknis pendistribusiannya, lanjut dia, sama seperti pembagian sembako dari Pemkot Tanjungpinang, yakni melalui kelurahan yang dibantu para RT, RW, babinsa, dan bhabinkamtibmas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Masyarakat diimbau tidak berdesakan saat mengambil bantuan itu. Mereka juga wajib memakai masker dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19..

"Dengan adanya bantuan BLT dari APBD pemkot dan sembako dari Pemprov Kepri dapat membantu meringankan beban masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya yang terdampak COVID-19," ucapnya.

Salah satu penerima bantuan, Sumiyem (56) yang sehari-hari bekerja sebagai penjual peyek, mengaku bersyukur mendapatkan bantuan sembako itu.

Dia mengakui selama kondisi pandemi COVID-19 penghasilan penjualan jauh berkurang dari biasanya.

"Alhamdulillah, sembako ini bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga saya untuk beberapa hari ke depan," tuturnya.

Bantuan sembako yang diberikan, di antaranya mi instan, beras 10 kilogram, sirup, sarden, kopi, gula, dan teh.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE