Polsek dan TNI di Tambelan edukasi protokol kesehatan

id Polsek dan TNI di Tambelan edukasi protokol kesehatan

Polsek dan TNI di Tambelan edukasi protokol kesehatan

Anggota TNI dan Polisi melakukan edukasi adab kebiasaan baru, bagi masyarakat di Tambelan (Saud MC Kashmir)

Tambelan, Bintan (ANTARA) - Personil Polsek bersama anggota Kodim 0315/Bintan, dan Pos Angkatan Laut di Tambelan, Kabupaten Bintan, melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di sejumlah tempat keramaian.

"Sasarannya di lokasi masjid dan di tempat wisata seperti pantai dan tempat hiburan agar tetap patuhi protokol kesehatan," kata Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson, Jumat.

Menurut Alson, sosialisasi yang diberikan berupa edukasi kepada  pengunjung tempat wisata pantai, tempat hiburan dan pasar dengan cara 3 (M)yaitu memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

Pihaknya juga meminta agar para pengelola tempat wisata maupun karyawan dan masyarakat ikut menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lokasi kerja atau di tempat yang dikunjungi.

Alson berpesan agar pelaku usaha tempat wisata  dapat menyiapkan sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Misalnya menyiapkan tempat cuci tangan serta membuat pembatasan jarak antar pengunjung," ujarnya.

Ia berharap supaya masyarakat Tambelan dapat menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas di tempat wisata, hiburan, dan tempat ibadah.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE