Seorang WN Afrika Selatan positif COVID-19 di Batam

id Perkembangan covid batam, wna positif covid di batam

Seorang WN Afrika Selatan positif COVID-19 di Batam

Data COVID-19 Kota Batam (ANTARA)

Batam (ANTARA) - Seorang warga negara Afrika Selatan dinyatakan positif COVID-19 di Kota Batam Kepulauan Riau bersama seorang warga daerah setempat lainnya.

Dalam keterangan Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam yang diterbitkan Jumat malam (21/8), warga negara Afsel berusia 29 tahun itu merupakan tenaga kerja asing di perusahaan yang berlokasi di Batam.

"Terkonfirmasi kasus nomor 437, ekspatriat, beralamat sementara di salah satu hotel yang terletak Kawasan Penuin," demikian keterangan yang dikutip dari Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam.

Kemudian, seorang warga kota yang dinyatakan positif lainnya, kasus 438 adalah karyawan swasta berusia 34 tahun warga Kecamatan Sei Beduk.

Keduanya, warga negara Afrika Selatan dan WNI itu menjalani pemeriksaan swab PCR mandiri guna memenuhi keperluan pekerjaan masing-masing.

Keduanya kini telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina RSKI COVID-19 Galang.

Menurut catatan gugus tugas, kondisi keduanya relatif stabil.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan, berdasarkan penyelidikan epidemologi, disimpulkan masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus COVID-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada atau kasus baru yang terjadi dari transmisi lokal maupun impor.

"Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit COVID-19," kata dia.

Sementara itu, hingga Sabtu tercatat siang tercatat 438 orang positif COVID-19, sebanyak 323 orang dinyatakan sembuh atau discarded, 26 orang meninggal dan 89 orang lainnya dalam perawatan sejumlah rumah sakit.


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE