Pemprov Kepri beri bantuan kepada korban puting beliung Batam

id puting beliung batam,bantuan pemprov kepri untuk korban puting beliung batam,puting beliung di bengkong, puting beliung

Pemprov Kepri beri bantuan kepada korban puting beliung Batam

Gubernur Kepri Isdianto meninjau rumah warga yang dihantam puting beliung di Kecamatan Bengkong Kota Batam, Rabu. (Dok Pemprov Kepri)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan bantuan berupa uang tunai, bahan pangan, peralatan dapur, dan selimut kepada korban puting beliung di Kota Batam.

"Bantuan yang kita berikan mudah-mudahan bisa meringankan penderitaan warga atas musibah ini," kata Gubernur Kepri Isdianto di Batam, Rabu.

Puting beliung menghantam sejumlah rumah di Kelurahan Tanjung Buntung dan Bengkong Sadai, Kota Batam pada Sabtu (22/8). Setidaknya 33 kepala keluarga dengan total 116 jiwa menjadi korban pada musibah itu.

Sebagian rumah rusak parah. Angin puting beliung nampak menghancukan tembok dan atap tempat tinggal warga.

Kepala daerah setempat meminta masyarakat tidak putus asa terhadap musibah itu. Warga diajak tetap semangat menjalani kehidupan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara menjelaskan puting beliung tidak hanya melanda Bengkong. Pada Minggu (23/8), musibah serupa juga terjadi di Nongsa dan Bulang.

Total warga yang terdampak bencana sebanyak 75 KK dengan 270 jiwa dan 33 rumah yang rusak.

Bantuan uang sebesar Rp5 juta diberikan dengan mentransfer ke nomor rekening masing-masing warga yang rumahnya rusak.

Ia menambahkan Pemprov Kepri terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Batam untuk penanganan korban musibah itu.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE