Ansar Ahmad-Marlin Agustina daftar pertama ke KPU Kepri

id Pilkada serentak,pilkada kepri,ansar-marlin

Ansar Ahmad-Marlin Agustina daftar pertama ke  KPU Kepri

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dan Marlin Agustina beserta rombongan berjalan menuju kantor KPU di Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Jumat (4/9). (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dan Marlin Agustina mendaftar pertama di kantor KPU di Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Jumat (4/9).

Ansar-Marlin didampingi elit parpol koalisi dan sejumlah simpatisan tiba di kantor KPU sekitar pukul 08.30 WIB.

Ansar tampak mengenakan setelan baju kurung melayu putih lengkap dengan kopiah dan kain songket. Sementara Marlin mengenakan baju kebaya putih

Pasangan yang diusung NasDem, Golkar, PAN, dan PPP ini disambut dengan arak-arakan kompang dan barongsai.



Sebelum masuk ke kantor KPU, petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh Ansar-Marlin dengan thermal scanner dan menyemprotkan cairan hand sanitizer di telapak tangan keduanya sebagai upaya mengantisipasi wabah COVID-19.

Setelah itu Ansar-Marlin langsung disambut komisioner KPU dan menyerahkan berkas atau syarat di meja pendaftaran yang telah disiapkan.

Usai pendaftaran, Ansar mengaku optimis menang pada Pilgub Provinsi Kepri 2020 dengan mengusung visi-misi pemulihan ekonomi dan memperkuat literasi sosual masyarakat.

"Target kami menang sebesar-besarnya," tutur Ansar.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati, menyatakan, seluruh berkas pendaftaran Ansar-Marlin sudah lengkap dan memenuhi syarat.

"Maka dari maka kami mengeluarkan berita acara serah terima berkas pendaftaran serta surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani," ujar Sriwati.

Pantauan ANTARA, tahapan pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung sejak tanggal 4 hingga 6 September ini dikawal ketat oleh aparat kepolisian, salah satunya terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar