Gubernur Kepri lantik Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang

id wali kota tanjungpinang,rahma

Gubernur Kepri lantik Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang

Gubernur Kepri melantik Wali Kota Tanjungpinang definitif, Rahma di Gedung Daerah, Senin (21/9). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto melantik Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang definitif di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin.

Pelantikan berlangsung secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, sejumlah pejabat dan tamu undangan yang hadir dilakukan pengukuran suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak.

Isdianto menyatakan pengangkatan Rahma berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.21-2843 Tahun 2020.

Isdianto meminta Wali Kota Tanjungpinang yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik serta melakukan koordinasi dengan semua pihak supaya selaras dan sejalan dalam memimpin roda pemerintahan.

"Mari bersama bergandeng tangan dengan FKPD, OPD dan lainnya, sehingga program dan pembangunan dapat berjalan dengan baik," kata Isdianto.

Gubernur juga berpesan kepada Wali Kota Tanjungpinang agar mendengar sekaligus menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat.

"Pembangunan yang dilakukan hendaknya berdampak pada kesejahteraan masyarakat," tutur Isdianto.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang Rahma berkomitmen melanjutkan visi dan misi mantan Wali Kota (almarhum Syahrul) yang belum terealisasi, namun dilakukan secara bertahap.

Fokus utamanya usai dilantik ialah menangani dampak COVID-19 baik di sektor kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Kemudian, pembangunan infrastruktur dengan melibatkan Pemprov Kepri dan Pemerintah Pusat.

"Selain APBD Pemkot Tanjungpinang, anggaran pembangunan juga ada dari Pemerintah Provinsi dan Pusat. Saya akan sinergikan itu, sehingga terwujud pemerataan pembangunan di pusat ibu kota Kepri ini," imbuhnya.

Rahma yang sebelumnya mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, menjabat Plt Wali Kota sejak 29 April 2020 atau sehari setelah Wali Kota Syahrul meninggal dunia karena terpapar COVID-19 pada tanggal 28 April 2020.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar