Polres Lingga berikan pengamanan pencabutan nomor urut paslon

id Polres Lingga berikan pengamanan pencabutan nomor urut paslon

Polres Lingga berikan pengamanan pencabutan nomor urut paslon

Kapolres Lingga memimpin langsung kegiatan pengamanan pencabutan nomor urut Paslon di Ibukota Kabupaten Lingga. (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Kepolisian resort Lingga menurunkan sejumlah personil untuk melakukan pengamanan pada pencabutan nomur urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan dipilih pada Pilkada 9 Desember 2020, sebagai salah satu tahapan menjelang kampanye pasangan calon.

"Kami memiliki kewajiban untuk memberikan dan menjamin Pilkada yang aman dan damai, dengan mematuhi semua ketentuan yang berlaku dan mematuhi protokol kesehatan di Kabupaten Lingga khususnya," kata Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, kepada Antara, Jumat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (24/09) tersebut dimulai sejak pagi dan berlangsung hanya sekitar tidak lebih dari dua jam mengikuti ketentuan kegiatan dimasa pandemi COVID-19 yang digelar di salah satu Hotel di Ibukota Kabupaten Lingga, Daik Lingga.

Selain pencabutan nomor urut Paslon dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga pembacaan Fakta Itegritas, dimana pasangan calon didampingi oleh satu orang LO masing-masing pasangan dan dipandu langsung oleh komisioner KPU Kabupaten Lingga yang disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Lingga.

"Sedikitnya ada 30 orang personil yang kami turunkan untuk menjamin lancarnya kegiatan tersebut dan mematuhi protokol keseahatan," ujarnya.

Adapun pasangan nomor urut pada Pilkada nanti yaitu nomor 1 pasangan Ishak-Salmizi, nomor 2 Riki Solihin-Raja Supri dan nomor 3 adalah pasangan Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy.

 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar