Pasien COVID-19 di Batam bertambah 13, pasien sembuh bertambah 167

id covid batam,penanggulangan covid,dampak pandemi covid

Pasien COVID-19 di Batam bertambah 13, pasien sembuh bertambah 167

Petugas medis melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19 di Pasar Jodoh, Kota Batam, Kepulauan Riau. ANTARA/Naim/am.

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau mencatat tambahan 13 kasus COVID-19 dan 167 orang yang sembuh dari penyakit tersebut pada Jumat (25/9).

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam Azril A di Batam, Sabtu, di antara 13 orang yang baru dikonfirmasi positif terserang virus corona ada 11 orang yang tidak mengalami gejala sakit serta masing-masing satu orang yang mengalami gejala sakit dan pernah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19.

Sementara 167 orang yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona, menurut dia, kebanyakan tidak mengalami tanpa gejala sakit akibat COVID-19.

Azril mengatakan bahwa dengan adanya tambahan kasus dan pasien yang sembuh itu maka jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kota Batam mencapai 1.464 orang dengan perincian 942 orang sudah sembuh, 43 orang meninggal dunia, 477 orang sedang dirawat di rumah sakit, dan dua orang dalam persiapan dievakuasi ke rumah sakit.

Ia menjelaskan pula bahwa kecamatan yang berada di zona merah dalam peta risiko penularan COVID-19 meliputi Sekupang, Batuaji, Sagulung, Sei Beduk, Lubuk Baja, dan Batam Kota.

Tiga kecamatan lain yang berada zona merah kini sudah bergeser ke zona kuning dan merah muda. Kecamatan Batuampat dan Nongsa sudah berada di zona kuning dan Kecamatan Bengkong di zona merah muda.

Kecamatan yang sudah dinyatakan berada di zona hijau karena sudah tidak ada warganya yang terserang COVID-19 ada tiga, yakni Bulang, Belakangpadang, dan Galang.
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar