Pjs Wali Kota Batam fokus tekan penularan COVID-19

id pjs wali kota batam, pjs wali kota batam syamsul bahrum,pjs wali kota batam fokus penanganan covid,penanganan covid di b

Pjs Wali Kota Batam fokus tekan penularan COVID-19

Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum memimpin rapat organisasi perangkat daerah, Senin. (Dok Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum menyatakan dirinya akan fokus pada tiga hal selama menjabat, yaitu menjaga kondusifitas daerah, menekan angka penyebaran COVID-19 dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020.

"Ada tiga hal utama yang menjadi prioritas di Batam, yaitu menjaga daerah ini tetap kondusif, menangani COVID-19 dan menyukseskan Pilkada 2020," kata Syamsul Bahrum saat memimpin rapat bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Senin.

Baca juga: Kepala BKSDM Kepri terkonfirmasi terpapar COVID-19

Pria yang menjabat Asisten II Pemprov Kepulauan Riau itu akan melanjutkan sementara kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad dalam menekan angka penyebaran COVID-19 dan upaya penyembuhan pasien terpapar virus corona.

Syamsul menjadi pejabat sementara wali kota, selama Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad cuti dari tugasnya untuk mengikuti kampanye pada Pilkada 2020, sebagai calon wali kota dan wakil wali kota petahana.

Ia berharap pihak-pihak terkait turut mendukung dan menyiapkan pelaksanaan Pilkada agar tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

Selain fokus menjaga kondusifitas daerah, menekan laju penularan COVID-19 dan menyukseskan Pilkada, ia menyatakan akan berupaya memulihkan kondisi ekonomi yang terpuruk akibat pandemi.

"Kemudian memulihkan ekonomi di semua sektor dan kawasan produksi dan konsumsi. Selain itu, menjamin semua tahapan Pilkada di Batam sesuai dengan yang sudah direncanakan," kata Syamsul Bahrum yang pernah menjabat sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkot Batam, pada era kepemimpinan sebelumnya.

Baca juga: Jumlah warga sembuh COVID-19 di Batam terus bertambah

Syamsul juga mengingatkan jajaran Pemkot Batam untuk tetap menjalankan pelayanan publik secara efektif dan efisien.

"Yang terpenting menjaga agar kondisi sosial politik dan sosial ekonomi tetap kondusif dan menekankan agar program proyek, serta kegiatan dicapai sesuai dengan yang direncanakan. Kemudian memperkuat koordinasi internal dan eksternal Pemkot Batam," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE