Lingga miliki aset untuk mahasiswa di Tanjungpinang

id Lingga miliki aset untuk mahasiswa di Tanjungpinang

Lingga miliki aset untuk mahasiswa di Tanjungpinang

Ahmad Nasirudin Ketua DPRD Lingga bersama dengan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar saat meninjau pembangunan Asrama di Tanjungpinang. (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lingga memiliki aset untuk mahasiswa yang berkuliah di Kota Tanjungpinang yang lahannya dibeli menggunakan APBD Kabupaten Lingga dan bangunannya saat ini sudah hampir rampung dibangun dari APBD Kabupaten Lingga tahun 2019 dan 2020 secara bertahap.

"Aset itu merupakan salah satu janji kampanye AWe-Nizar saat menyambangi para mahasiswa asal Kabupaten Lingga yang kuliah di Kota Tanjungpinang," ujar Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasirudin kepada Antara, Senin.

Menurut Ahmad Nasirudin pembangunan tersebut ditargetkan selesai pada tahun ini, dan diharapkan nantinya dapat membantu para mahasiswa yang berkuliah di Kota Tanjungpinang, sehingga tidak lagi perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk tempat tinggal dan sarana lainnya.

Udin sapaan akrabnya juga mengatakan, selain asrama mahasiswa di Kota Tanjungpinang saat ini pemerintah Kabupaten Lingga, bersama dengan DPRD Kabupaten Lingga sendiri sudah mencanangkan beberapa program untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Lingga, khususnya bagi putra putri Kabupaten Lingga.

"Disektor kesehatan kita tahun ini mengirim tiga orang anak untuk sekolah dokter di Kota Batam, dan itu kita tanggung sampai selesai," ujarnya.

Selain itu ada juga beberapa program lainnya, mulai dari mendirikan kampus sendiri hingga memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi di institur pertanian di Kota Malang, Jawa Timur.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE