Sekolah di Lingga kembali dibuka pekan depan

id Sekolah di Lingga kembali dibuka pekan depan

Sekolah di Lingga kembali dibuka pekan depan

Sekolah mengadakan rapat bersama guru dan wali murid sebagai persiapan membuka layanan belajar tatap muka setelah beberapa bulan ditutup (Nurjali)

Kita berharap dan menegaskan kepada sekolah-sekolah untuk benar-benar mengikuti petunjuk yang telah disampaikan melalui surat edaran yang disampaikan melalui Korwil Dinas Pendidikan
Lingga (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, mulai Senin (12/10) akan kembali membuka sekolah  yang berada di bawah kewenangan kabupaten yaitu dari tingkat SD hingga SMP.

"Untuk SMP masa adaptasi kehidupan baru dan untuk SD masa transisi. Semua jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTs, Paket A, Paket B akan dimulai proses belajar mengajar di sekolah Senin nanti," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga  Junaidi Adjam, kepada Antara.

Proses belajar mengajar tatap muka yang dilakukan di sekolah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan nantinya akan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, dengan penuh disiplin dan pengawasan dari tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Lingga.

Meskipun begitu menurut Junaidi Adjam untuk jenjang pendidikan SD dan PAUD masih melakukan proses belajar mengajar di rumah, hal ini sesuai dengan edaran dari keputusan bersama tiga menteri yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan RI.

"Kita berharap dan menegaskan kepada sekolah-sekolah untuk benar-benar mengikuti petunjuk yang telah disampaikan melalui surat edaran yang disampaikan melalui Korwil Dinas Pendidikan," ujarnya.

Dari pantauan di lapangan setelah adanya surat edaran tersebut, terlihat beberapa sekolah dan desa maupun kelurahan mulai hari ini, melakukan penyemprotan desinfektan di sekolah-sekolah mereka sebagai bentuk persiapan, untuk menerima kembali para pelajar kembali melakukan tatap muka di sekolah.

Kabupaten Lingga  saat ini masih termasuk daerah zona hijau dari penularan COVID-19 setelah sebulan sebelumnya sempat menjadi zona kuning.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE