Bupati himbau masyarakat Natuna dukung sosialisasi cegah COVID-19

id Bupati himbau masyarakat Natuna dukung sosialisasi cegah COVID-19

Bupati himbau masyarakat Natuna dukung sosialisasi cegah COVID-19

Bupati Natuna, Hamid Rizal memberikan sambutannya ketika menghadiri acara Tausiyah dan Doa Istighosah sempena peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke – 21, bertempat di Masjid Jami’, Ranai, Natuna. Senin (12/10) malam. (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)

Natuna (ANTARA) - Bupati Kabupaten Natuna, Hamid Rizal menghimbau kepada seluruh masyarakatnya agar  mendukung pemerintah, dalam mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas apapun. 

"Berdasarkan instruksi Presiden, bahwa New Normal merupakan solusi tepat bagi upaya terus melaksanakan pembangunan, memberikan peluang masyarakat melakukan aktivitas ekonomi, namun tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Bupati Natuan Hamid Rizal, di Tausiyah dan Doa Istighosah sempena peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke–21, di Masjid Jami Ranai, Senin malam.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Natuna, yang telah bahu membahu bersama masyarakat mendukung upaya memutus mata rantai Virus Corona, sehingga saat ini Natuna masih dalam kategori Zona Hijau.

"Tanpa terasa Natuna sudah menapaki usia 21 tahun, keberhasilan yang dicapai adalah hasil perjuangan bersama, bagi pemerataan, pembenahan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan," kata Hamid Rizal.

Dirinya mengakui bahwa saat ini, proses pembangunan harus mengalami kendala, karena dialihkan pada percepatan penanganan dalam memutus mata rantai penularan serta upaya penyelamatan dari penyebaran COVID-19.
Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti (kiri)  ketika menghadiri acara Tausiyah dan Doa Istighosah sempena peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke – 21, bertempat di Masjid Jami’, Ranai, Senin malam. (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)
Saat ini di Indonesia sudah 336.326 orang telah terpapar COVID -19 dan 258.519 yang sembuh serta 11.933 meninggal. 

"Kebijakan nasional dalam upaya bersama penanganan wabah tersebut, menyebabkan berbagai kegiatan strategis Natuna terpaksa dihentikan, aktivitas masyarakat juga dibatasi," ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Natuna akan menggelar Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Natuna. 

"Pilkada serentak memiliki makna penting dalam jalannya pembangunan daerah, untuk itu semua pihak harus dapat mendukung suksesnya kegiatan tersebut, menjaga stabilitas sosial dalam keberagaman pilihan yang menjadi cerminan kehidupan demokrasi," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna bersama Ketua DPRD Kabupaten Natuna mewakili pemerintah daerah juga memberikan penghargaan kepada pemenang MTQ tingkat Provinsi yang baru saja dilaksanakan di Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Natuna, Pj. Sekrtaris Daerah, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Natuna,  para Asisten, Beberapa Anggota FKPD, pimpinan OPD, Tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Jami Ranai.
Bupati Natuna, Hamid Rizal menyerahkan bantuan kepada para pemenang lomba MTQ Tingkat Provinsi saat acara Tausiyah dan Doa Istighosah sempena peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke – 21, bertempat di Masjid Jami’, Ranai, Senin (12/10) malam. (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE