Siswa Natuna kembali belajar daring setelah satu warga positif COVID-19 meninggal

id Natuna, Covid 19, wuhan, penyebaran covid 19, zona hijau

Siswa Natuna kembali belajar daring setelah satu warga positif COVID-19 meninggal

Surat Edaran Bupati Natuna terkait belajar dari rumah, Selasa (20/10). (Antara Kepri/ Cherman)

Natuna (ANTARA) - Siswa di Kabupaten Natuna yang dalam dua pekan terakhir  belajar tatap muka di sekolah, mulai Selasa (20/10)  kembali belajar daring dari rumah setelah adanya kasus seorang warga tempatan meninggal dan  terkonfirmasi positif COVID-19.

Kembalinya siswa belajar dari rumah  berdasarkan Surat Edaran Bupati Natuna tanggal 20 Oktober 2020 dengan nomor 440/324/DISDIK DIKDAS/X/2020 sehubungan dengan penyebaran COVID-19.

Surat ditujukan kepada Kepala Sekolah atau pengelola PAUD, DIKMAS, SD, SMP Negeri dan Swasta Se - Kabupaten Natuna yang dirilis dinas terkait pada Selasa (20/10).

Dalam surat tersebut menyampaikan beberapa poin diantaranya adalah:

1. Untuk kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan KB, TK, SD, SMP, SKB dan PKBM Negeri dan Swasta mulai tanggal 21 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2020 untuk meniadakan sementara kegiatan belajar secara tatap muka di kelas dan melakukan kegiatan belajar dari rumah (secara daring atau luring)

2. Kegiatan peserta didik selama belajar di rumah diatur oleh satuan pendidikan.

3. Agar kepala satuan pendidikan berkomunikasi dengan orang tua atau wali peserta didik untuk dapat membimbing serta mendampingi anak belajar dari rumah.

4. Kepada kepala satuan pendidikan berkomunikasi dengan orang tua atau wali peserta didik untuk membatasi anak-anak keluar rumah tanpa ada kepentingan yang mendesak.

5. Satuan pendidikan agar ikut melaksanakan pemantauan terhadap peserta didik bila mana terindikasi COVID-19 segera melaporkan kefasilitas kesehatan terdekat dan tembusan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna.

Sebelum COVID-19 mewabah di Indonesia, Natuna sempat meliburkan sekolah karena COVID-19 pada saat evakuasi WNI dari Wuhan awal tahun ini.

Sebelumnya juga Bupati Natuna telah beberapa kali mengeluarkan surat edaran agar siswa belajar dari rumah meskipun pada saat itu Natuna berstatus zona hijau.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar