Pemkab Lingga antisipasi cuti bersama dimasa pandemi

id Pemkab Lingga antisipasi cuti bersama dimasa pandemi,#satgascovid19 dan #ingatpesanibu

Pemkab Lingga antisipasi cuti bersama dimasa pandemi

Pjs Bupati Lingga saat melihat kesiapan BPBD dalam menangani musibah di laut. (Nurjali / HO)

Lingga (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan apel bersama, untuk mengantisipasi cuti bersama di masa pandemi pada tanggal 28-31 Oktober 2020, dengan melibatkan sejumlah instansi vertikal, OPD terkait dan lainnya, yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lingga, Daik Lingga, Selasa (27/10).

"Saat ini pasien COVID-19 di Indonesia sudah mencapai angka 3.000 orang lebih, dan di Kepri sendiri untuk saat ini juga terus meningkat, termasuk di Kabupaten Lingga, juga sudah ada yang positif," ujar Penjabat Bupati Lingga, Juramadi Esram, kepada Antara, Selasa.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penambahan klaster baru di Kabupaten Lingga, maka pemerintah melakukan upaya-upaya antisipasi dengan melibatkan sejumlah pihak terkait yang ada di Kabupaten Lingga. Salah satu upaya antisipasi tersebut adalah dengan melakukan tindakan tegas bagi pelanggar protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksud, mulai dari memakai masker, menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan dan melakukan upaya lainnya. 

"Selain itu jangan lupa memohon perlindungan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala-galanya," sebut Esram.

Pemerintah juga mengingatkan untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah, jika tidak memiliki urusan yang begitu penting. Dan bagi yang memiliki kepentingan di luar daerah, maka dianjurkan untuk selalu memeriksakan diri saat akan bepergian maupun setelah pulang.

Selain itu adanya perubahan musim mengingat Kabupaten Lingga yang sebagian besarnya merupakan daerah kelautan, pemerintah juga melakukan upaya dengan menghimbau untuk berhati-hati jika beraktivitas di laut.

Apel antisipasi kesiagaan menghadapi bencana alam dalam situasi pandemi Covid-19 tersebut dihadiri oleh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Lingga, para Kepala OPD, Kepala BMKG, Ketua BASARNAS, Kepala BPBD, TNI dan Polri serta undangan lainnya.

#satgascovid-19  #ingatpesanibu
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar