Selama libur panjang Basarnas Tanjungpinang tetap siaga

id Siaga khusus SAR

Selama libur panjang Basarnas  Tanjungpinang tetap  siaga

Basarnas Tanjungpinang gelar siaga SAR khusus mengantisipasi kondisi membahayakan nyawa manusia selama libur panjang. (ANTARA/HO)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri menggelar siaga khusus dalam rangka mengantisipasi kejadian membahayakan nyawa manusia yang berpotensi terjadi saat libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Dalam pelaksanaan siaga SAR khusus ini, kami menerapkan prosedur protokol kesehatan. Mulai dari pakaian, kemudian tata caranya, dan standar operasional prosedur disesuaikan dengan kondisi COVID-19 saat ini," ungkap Kepala Basarnas Kota Tanjungpinang Mu'min di Tanjungpinang, Selasa.

Mu'min mengatakan siaga SAR khusus akan dilaksanakan mulai dari tanggal 27 Oktober sampai dengan 2 November 2020.

Para personel akan ditempatkan di tempat-tempat wisata dan pelabuhan, di antaranya Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sri Bayintan Kijang, Pelabuhan Telaga Punggur Batam, serta pelabuhan-pelabuhan umum yang berada di wilayah Kepri.

Dia menekankan kepada seluruh personelnya agar dalam pelaksanaan siaga SAR khusus ini, selalu berkoordinasi dengan unsur terkait di lokasi kegiatan.

Kemudian, berpesan kepada personelnya yang bertugas di lapangan tetap menjaga kekompakan dan selalu memperhatikan faktor keamanan.

"Saya minta jaga penampilan, sikap maupun protokol kesehatan yang kita jalani, agar tetap menjadi insan atau abdi negara yang disiplin sehingga bisa memberikan contoh yang baik untuk masyarakat," ujarnya.

Pihaknya turut mengimbau bagi masyarakat yang akan mengisi libur panjang khususnya di kawasan wisata pantai supaya tetap berhati-hati karena kondisi cuaca kurang kondusif.

"Terutama warga yang berenang di pantai, harus selalu berhati-hati," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE