Sumbangan dana kampanye peserta Pilkada Batam capai miliaran rupiah

id pilkada batam, dana kampanye pilkada batam,dana kampanye ramah, dana kampanye luar biasa,dana kampanye rudi amsakar, dan

Sumbangan dana kampanye peserta Pilkada Batam capai miliaran rupiah

Anggota KPU Batam, Martius. (Naim)

Batam (ANTARA) - Dana kampanye dua pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada Batam 2020 mencapai miliaran rupiah, berdasarkan laporan yang diterima Komisi Pemilihan Umum setempat.

"Kami sudah menerima laporan penerimaan sumbangan dana kampanye," kata anggota KPU Kota Batam, Martius di Batam, Senin.

Berdasarkan data yang diterima KPU Batam, sumbangan dana kampanye untuk pasangan calon nomor urut 1, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid Has sebesar Rp750.000.000. Seluruh sumbangan itu berasal dari pribadi calon dan dalam bentuk uang.

Sedangkan pasangan calon kepala daerah nomor urut dua, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad sebesar Rp1.240.000.000. Seluruh sumbangan itu juga berasal dari pribadi calon, dan dalam bentuk uang.

Berdasarkan data KPU, tidak ada sumbangan kategori partai politik/gabungan parpol, perseorangan, kelompok dan badan hukum swasta yang dilaporkan kedua tim pasangan calon.

Pilkada Batam diikuti dua pasangan calon kepala daerah. Nomor urut 1 yaitu Lukita Dinarsya Tuwo dan Abdul Basyid Has yang diusulkan PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerakan Indonesia Raya.

Serta nomor urut 2 yaitu Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad yang diusul Partai Nasional Demokrat, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Solidaritas Indonesia.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE