Kepri raih penghargaan penilaian kinerja dari Kemendagri

id Penilaian kinerja pemda,pemprov kepri, kemendagri

Kepri raih penghargaan penilaian kinerja dari Kemendagri

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepri mendapat penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dengan status kerja  sangat tinggi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Peningkatan yang semakin baik ini tidak saja harus dipertahankan, namun semakin ditingkatkan," kata Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Rabu.

Arif menyebut nilai kinerja Pemprov Kepri sangat tinggi karena seluruh OPD telah bekerja keras dalam menyusun program pembangunan yang mengacu pada RPJMD dan Rencana Kerja.

Kinerja Pemda juga berkaitan dengan peningkatan pendapatan dan penggalian potensi sumber ekonomi serta banyak hal lainnya terkait hajat hidup orang banyak.

Kemudian terkait dengan tata kelola, pengolahan dan aktivitas lainnya yang bisa dilakukan untuk memajukan daerahnya sekaligus menyejahterakan rakyatnya.

“Semua yang dikerjakan muaranya adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepri,” ucap Arif.

Selain itu, kata dia, yang sangat menggembirakan atas bimbingan Pemprov Kepri, tujuh kabupaten/kota yang dilakukan penilaian juga mendapat nilai sangat tinggi.

Untuk kabupaten kota se-Kepri dengan poin sangat tinggi, adalah Kabupaten Bintan. Kemudian disusul Kabupaten Karimun, Kabupaten Anambas, Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Lingga.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE