Jamaah umrah dari Kepri mulai berangkat Januari 2021

id umrah kepri,pemberangkatan umrah dari kepri dimulai januari 2021,ibadah umrah saat pandemi, protokol kesehatan umrah

Jamaah umrah dari Kepri mulai berangkat  Januari 2021

Ilustrasi - Jamaah Haji Kepri. ANTARA/Naim

Batam (ANTARA) - Pemberangkatan jamaah umrah dari wilayah Kepulauan Riau direncanakan mulai Januari 2020, menunggu kebijakan dari Kementerian Haji Arab Saudi.

"Kami masih menunggu dan melihat. Insya Allah di bulan Januari 2021, sesuai ketentuan dan saran dari asosiasi," kata Ketua Forum Umrah Haji Kepri, Kamsa Bakri di Batam, Kepri, Jumat.

Ia menyatakan, akibat tiga orang petugas penyelenggara umrah yang diketahui terpapar Virus Corona saat mengikuti panduan tata cara ibadah umrah saat pandemi di Mekah beberapa waktu lalu, maka memang sudah semestinya kegiatan itu ditutup sementara.

Hingga saat ini, sudah lebih dari 1.000 warga yang mendaftar dan menunggu keberangkatan ibadah umrah ke Tanah Suci dari sejumlah travel yang beroperasi di Kepri.

Pemerintah Arab Saudi, kata dia, telah mengatur pedoman penyelenggaraan umrah, di antaranya karantina selama 72 jam setibanya di Tanah Suci, baru kemudian diumumkan waktu untuk umrah.

Mengenai harga, ia mengatakan meningkat menjadi sekitar Rp30 hingga Rp40 juta.

Sementara itu, seorang calon jamaah umrah, Ardi, berharap kegiatan ibadah di Tanah SUci dapat dibuka kembali untuk jamaah Indoesia, tetap dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

"Tentu saja dengan protokol kesehatan yang sudah diperhitungkan matang, karena kita juga tidak mau gara-gara kita, virus jadi berkembang di sana," kata dia.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE