Kepri targetkan posisi tiga besar pada MTQ Nasional

id MTQ Nasional Sumbar

Kepri targetkan posisi tiga besar pada MTQ Nasional

Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menargetkan meraih posisi tiga besar dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-28 Tahun 2020 di Stadion Utama Sumatera Barat di Kabupaten Padang Pariaman.

“Target kita tak muluk-muluk, semoga masuk tiga besar. Para qari dan qariah yang diutus ini memang terbaik dari yang terbaik yang ada di Kepri," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah di Tanjungpinang, Minggu.

Arif mengatakan kafilah Kepri termasuk yang diperhitungkan kepesertaannya pada ajang dua tahunan tersebut.

Apalagi selain pernah menjadi juara umum pada tahun 2014 di Kota Batam. Kali ini peserta yang diturunkan juga cukup lengkap.

"Tapi kita tidak boleh merasa besar diri walau termasuk yang diperhitungkan. Kita tetap harus kerja keras dan lakukan yang terbaik untuk Kepri,” ujarnya.

Arif juga berterima kasih kepada para pelatih yang sudah mendedikasikan dirinya untuk memberikan ilmu dan pengalamannya kepada para peserta sebelum terjun ke MTQ Nasional.

Para pelatih ini, kata dia, dulunya memang para juara MTQ Nasional sehingga tinggal menuangkan saja ilmunya kepada qari dan qariah Kepri.

"Adik-adik kita juga sudah hebat-hebat. Maka Insya Allah, kafilah Kepri semakin hebat,” tutur Arif.

Arif juga meminta agar para official, pelatih dan kafilah Kepri selalu menjaga kesehatan serta memerhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Tetap pakai masker, rutin cuci tangan, dan jaga jarak," imbuhnya.

MTQ Nasional 2020 yang digelar tanggal 12- 21 November 2020 ini diikuti oleh seluruh Provinsi se-Indonesia, kecuali Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE