Bahtiar sebar masker ke masyarakat pesisir Tanjungpinang

id Pembagian masker

Bahtiar sebar masker ke masyarakat pesisir Tanjungpinang

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyerahkan bantuan masker kepada warga Tanjung Lanjut, Tanjungpinang, Selasa (17/11). (ANTARA/HO)

Tanjungpinang (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin membagikan masker kepada masyarakat pesisir di empat titik di Kota Tanjungpinang.

Lokasi pembagian masker di empat titik tersebut yakni di Tanjunglanjut, Sei Ladi, Kampung Bugis dan di Kampung Madong dengan total 80 ribu masker yang di bagikan.

Pada kesempatan tersebut Pjs Gubernur mengatakan di depan masyarakat, bahwa perlindungan yang paling utama dalam pencegahan COVID-19 adalah dengan memakai masker secara tepat dan disiplin.

"Saya sengaja membagikan langsung masker ini, agar masyarakat Kepri terjaga dan terlindungi dari COVID-19," kata Bahtiar, Selasa (17/11).

Selain itu, kata Bahtiar, upaya pencegahan penyebaran virus corona lainnya yang juga tak kalah penting lainnya dengan menjaga kebersihan diri, dengan mencuci tangan dengan sabun.

Setelah memakai masker dan rajin cuci tangan langkah berikutnya yakni menjaga jarak saat berinteraksi dengan siapapun. Tiga langkah ini upaya pemutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Untuk itu saya mengharapkan sekali, agar semua masyarakat mematuhi aturan kesehatan ini, dengan harapan kita terbebas dari COVID-19. Ingat biaya berobat akibat corona ini tidak murah tetapi mahal dan nyawa taruhannya," kata Bahtiar.

Sementara perwakilan dari Pemkot Tanjungpjnang yang diwakili Asisten Pemerintahan Tamrin mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pjs Gubernur Kepri kepada masyarakat Tanjungpinang.

"Kami atas nama Walikota Tanjungpinang mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya dengan bantuan masker ini," kata Tamrin.

Ia juga memastikan bahwa masyarakat akan taat dan patuh dengan protokol.kesehatan untuk melindungi diri dari sebaran virus corona ini.

"Ingat ya bapak ibu, setelah pembagian masker ini, agar selalu memakainya. Jangan abai, sebab apa yang di sampaikan Pak Gubernur bahwa menjaga kesehatan itu penting dan mahal," ujarnya.

Di tempat yang sama perwakilan dari masyarakat Kampung Bugis Hasan mengucapkan terimakasih kepada Pak Gubermur yang telah sudi mau membagikan masker langsung kepada masyarakat.

"Memang kadang masyarakat abai tidak memakai masker dalam aktifitas keseharian, padahal masker ini sangat penting untuk menjaga tertularnya virus corona ini," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE