Natuna tandatangani MoU bersama UB untuk tingkatkan SDM

id Natuna teken MoU bersama UB untuk tingkatkan SDM

Natuna tandatangani MoU bersama UB untuk tingkatkan SDM

Hendra Kusuma saat memimpin rapat pertemuan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dengan Universitas Brawijaya Malang di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Natuna, Selasa (17/11). (Prokopim Natuna / HO / Cherman)

Natuna (ANTARA) - Bupati Natuna, yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Brawijaya Malang tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

"Agar mampu mengelola potensi daerah yang ada sebesar-besarnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat", kata Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma saat membuka acara pertemuan bersama perwakilan Universitas Brawijaya Malang di Bukit Arai, Natuna, Selasa.

Dalam sambutan pembukanya, Hendra Kusuma merasa kerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang merupakan salah satu kebijakan strategis, terutama bagi mengembangkan wawasan, pola pikir serta daya saing sumberdaya manusia, 
Hendra Kusuma usai menandatangi MoU kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dengan Universitas Brawijaya Malang di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Natuna, Selasa (17/11). (Prokopim Natuna / HO / Cherman)
Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Natuna masuk kategori zona kuning penyebaran Covid 19. Untuk itu, diharapkan seluruh unsur pembangunan mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan bagi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut.

Pada kesempatan yang sama ketua rombongan Universitas Brawijaya, Dosen Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang, Agung Sugeng Widodo menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya telah tiga kali menempatkan mahasiswa dari Univ. Brawijaya untuk program Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Natuna.

"Kerjasama yang akan direalisasikan pada tahun 2021 mendatang, akan dilakukan pada berbagai program upaya peningkatan SDM, berperan pada beberapa sektor, diantara sektor perikanan, pertanian, pariwisata, perdagangan dan pendidikan," ujarnya.

Untuk itu, Agung sangat berharap adanya dukungan dari OPD terkait, melalui sinergitas program kerja serta peluang pengembangan SDM, sehingga pada gilirannya mampu mendukung pengembangan potensi unggulan daerah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya unsur civitas akademisi dari Universitas Brawijaya Malang, Plt. Asisten Pemerintahan dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna.
Hendra Kusuma usai menandatangi MoU kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dengan Universitas Brawijaya Malang di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Natuna, Selasa (17/11). (Prokopim Natuna / HO / Cherman)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE