Kepri masuk lima besar MTQ Nasional di Sumbar

id Mtq nasional sumbar

Kepri masuk lima besar MTQ Nasional di Sumbar

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah saat mengunjungi rombongan kafilah Kepri pada MTQ Nasional di Sumbar. ANTARA/HO

Tanjungpinang (ANTARA) - Kafilah Provinsi Kepulauan Riau meraih peringkat kelima pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-28 di Sumatera Barat.

Kepri berada di bawah Sumbar yang keluar sebagai juara umum, disusul DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Alhamdulillah, Kepri masuk dalam lima besar. Terima kasih kepada para kafillah dan dukungan seluruh masyarakat Kepri, Insya Allah ke depan kita akan mendapat hasil lebih baik lagi,” kata Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Ahad.

16 anggota kafilah Kepri mendapat juara pada MTQ yang dibuka Presiden Joko Widodo ini. Mereka meraih juara pertama hingga harapan.

Mereka adalah Zulaikha yang meraih juara pertama untuk Tilawah Remaja Putri. Juara pertama juga didapat oleh M. Ariansyah pasa Tartil Putra. Maya Fatmasari yang bertanding di kategori Qiro'at Al-Qur'an Golongan Remaja Putri juga meriah Juara 1.

Kemudian, ada tiga kafilah Kepri yang meraih juara dua. Mereka adalah Zakiyya Zahra Adany untuk kategori Tilawah Anak-Anak Putri.

Ada juga Said Hidayat untuk Tafsir Bahasa Arab Putra dan Maisyarah untuk 1 Juz dan Tilawah Putri.

Poin dari Kepri lainnya diraih oleh M. Salim untuk Qiroa'at Murattal Dewasa Putra sebagai Juara 3 dan M. Azro'i Sitorus untuk Hifzh 30 Juz Putra sebagai Juara 3.

Wahyu Rizki Maulana yang ikut kategori Tilawah Golongan Anak-anak Putra meraih juara Harapan 1.

Juara harapan satu juga diraih lima perwakilan Kepri lainnya. Mereka adalah Habibul Fatihin (1 Juz dan Tilawah Putra), Andika Pangestu (5 Juz dan Tilawah Putra), Musta Dewi Indriani (10 Juz Puteri), Istiqomah (Hafizh 30 Juz Puteri) dan Alwisyah Dalimunthe (Tafsir Bahasa Arab Putera).

Selain itu, ada juga Annisa Syah Fitri yang meraih juara harapan 2 untuk Tartil Putri. M. Irsyad yang ikut kategori Golongan Tuna Netra Putra juga meraih Harapan 2.

"Sabtu (21/11) petang, Kafilah Kepri sudah kembali ke Batam dengan penerbangan dari Sumbar," ujar Arif.

Arif turut menyampaikan terima kasihnya kepada semua pengurus LPTQ Kepri yang terus melakukan pembinaan. Sehingga, kafilah Kepri terus mengharumkan daerah ini dengan berbagai prestasi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua Umum LPTQ, Pak Isdianto, Ketua I Kanwil Kemenag Kepri, Pak KH Azhar Hasyim Direktur Quran Centre Mahadi Rahman. Serta terima kasih kepada segenap masyarakat yang telah mendoakan keberhasilan kafilah Kepri,” demikian Arif.
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar