Tim Neko sukses jadi pemenang di Fishing Festival

id Tim Neko sukses jadi pemenang di Fishing Festival

Tim Neko sukses jadi pemenang di Fishing Festival

Neko Wesha Pawelloy saat menerima juara pertama usai mengikuti lomba pancing (HO / Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Tim yang dikomandoi oleh Neko Wesha Pawelloy berhasil menjadi pemenang pertama pada ivent Fishing Festival yang dilaksanakan di Desa Kolombok, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga yang berlangsung sejak pagi hingga siang ini.

"Nama tim kita itu ALA alias Anak laut angler, kita memang sering mengisi waktu luang dengan memancing ikan dilaut, menikmati potensi laut di Lingga yang begitu luas," ujar Neko Wesha Pawelloy, yang saat ini sedang mengisi waktu dimasa tenang sebagai Calon Wakil Bupati Lingga, kepada wartawan.

Ikan terberat yang berhasil strike oleh Jum salah satu anggota tim yang digawangi oleh Neko Wesha Pawelloy tersebut, memperoleh berat sekitar 16,3 kilogram.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Desa Kolombok tersebut, merupakan agenda yang dilaksanakan penyelenggara untuk meningkatkan promosi wisata di Kabupaten Lingga, yang terkenal dengan daerah maritim agar tetap bangkit ditengah pandemi dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini ditaja oleh pemerintah desa, memancing itu hobi saya, dan kebetulan ini masa tenang maka wajib kita isi dengan ketengan juga, tidak boleh ada kegiatan politik sampai 9 Desember nanti," sebutnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut Neko Wesha Pawelloy memberikan apresiasi kepada panitia, karena meskipun diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, namun antusias peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat ramai bahkan pengakuan dari panitia tahun ini merupakan jumlah peserta terbanyak.

"Kita tahu ini kegiatan desa, tapi persiapan panitia sangat luar biasa ini sangat memberikan peluang kedepannya untuk dijadikan event daerah, dibidang pariwisata," sebutnya.

Sementara itu Firdaus ketua panitia mengatakan, even Fishing Festival tersebut merupakan agenda tahunan dan pada tahun ini merupakan tahun ke 7 dilaksanakan kegiatan Fishing Festival yang disejalankan dengan turnamen olahraga lainnya.

"Alhamdullillah tahun ini begitu ramai, padahal sangat berbeda dengan tahun lainnya, karena dilaksanakan dimasa pandemi sehingga protokol kesehatan sangat kita terapkan dalam kegiatan ini, tapi masyarakat tetap antusias," sebutnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE