Atalanta bangkit untuk lucuti AS Roma 4-1

id liga italia,atalanta,as roma

Atalanta bangkit untuk lucuti AS Roma 4-1

Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta bangkit dari ketinggalan untuk melucuti AS Roma dengan skor 4-1, pada pertandingan putaran ke-13 Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Berkat hasil itu Atalanta kini menghuni posisi ketujuh klasemen dengan 21 poin, sedangkan Roma tertahan di posisi keempat dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Roma unggul cepat saat pertandingan baru berdurasi tiga menit. Henrikh Mkhitaryan menggulirkan bola dari sisi kiri saat Cristian Romero lengah, dan Edin Dzeko berada dalam posisi tidak terkawal untuk dengan mudah melesakkan bola ke gawang tuan rumah.

Tim tamu hampir menggandakan keunggulan pada menit kesembilan. Kiper Pierluigi Gollini melakukan sedikit kesalahan saat keluar dari gawangnya, dan sepakan Leonardo Spinazzola melambung sedikit ke atas mistar gawang Atalanta.

Atalanta perlahan-lahan memperbaiki permainannya, dan sepakan voli Marten de Roon dari tepi kotak penalti dapat ditangkap kiper Antonio Mirante. Peluang berikutnya dimiliki Ruslan Malinovsky yang melepaskan sepakan melebar dan sepakan Robin Gosens dapat dibendung.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini memasukkan Josip Ilicic dan Jose Luis Palomino pada babak kedua. Mereka pun terus menggempur Roma, dengan sepakan melebar Malinovsky.

La Dea kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Duvan Zapata mampu mengungguli Chris Smalling untuk menerima umpan terobosan Ilicic, dan menyelesaikannya dengan sepakan keras untuk membobol gawang Roma.

Spinazzola harus ditarik keluar lapangan karena cedera dan Mirante menepis sepakan melengkung Josip Ilicic. Namun saat pergerakan itu berlanjut, Ilicic melepaskan umpan silang dari sisi kanan dan Robin Gosens menyambutnya dengan sundulan masuk ke gawang tim tamu untuk membuat Atalanta memimpin 2-1 pada menit ke-70.

Momentum itu berlanjut dan angin permainan kini digenggam Atalanta. Pada menit ke-72, mereka memperbesar keunggulan saat Luis Muriel mengintersep operan Jordan Veretout di lapangan tengah, berlari ke depan, dan mengecoh Mirante untuk menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Ilicic mengemas gol terakhir Atalanta pada menit ke-85. Ia meliuk-liuk melewati tiga adangan kubu Roma di tepi kotak penalti, untuk kemudian memaksa Mirante kebobolan untuk keempat kalinya.



Susunan pemain:

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Cristian Romero (Jose Luis Palomino 46'), Berat Djimsiti, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens (Johan Mojica 89'), Ruslan Malinovsky (Aleksey Miranchuk 81'), Matteo Pessina (Josip Ilicic 46'), Duvan Zapata (Luis Muriel 71')
Pelatih: Gian Piero Gasperini

AS Roma (3-4-2-1): Antonio Mirante, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini (Gonzalo Villar 81'), Jordan Veretout (Carles Perez 81'), Leonardo Spinazzola (Bruno Peres 66'), Pedro Rodriguez (Bryan Cristante 73'), Henrikh Mkhitaryan, Edin Dzeko
Pelatih: Paulo Fonseca
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE