Air bah dan hujan deras genangi rumah warga Tambelan

id air bah, banjir, hujan, tambelan, bintan

Air bah dan hujan deras genangi rumah warga Tambelan

Warga yang rumahnya terendam banjir dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Banjir dari air bah dan hujan lebat yang melanda Pulau Tambelan, Bintan, Minggu (10/1) menyebabkan masyarakat waspada dan bergotong royong menyalurkan air ke laut. Foto Antara/HO/Saud MC Kashmir

Tambelan (ANTARA) - Derasnya air bah yang datang dari perbukitan dan hujan lebat yang turun sejak Minggu (10/1) pagi di Kecamatan Tambelan, Bintan, Kepri, menyebabkan pemukiman warga di pulau Tambelan terendam banjir

"Banjir yang terjadi sekarang lebih tinggi dari tahun sebelumnya," kata warga Desa Melayu, Hendri, Minggu.

Hendri yang tinggal di rumah dinas SD 001 Tambelan Desa Batu Lepuk tersebut terpaksa mengungsi di ruang kelas karena tinggi genangan air mencapai kusen jendela bagian bawah rumah yang ia tempati.

"Awalnya kondisi hujan tidak begitu deras,  tetapi menuju pukul 12.00 WIB hujan semakin lebat, dan air menggenangi pemukiman sekitar SD Negeri 001," tegasnya.

Hendri mengungkapkan bahwa banjir saat ini merupakan peristiwa ke-3 sejak 2019 lalu dengan kondisi lebih tinggi dari banjir sebelumnya.

Menurut dia, saat ini tetap antisipasi datangnya banjir susulan mengingat tingginya air pasang laut yang diprediksi pukul 23.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, sejumlah desa di Tambelan turut mengalami dampak banjir di antaranya terjadi longsor di Desa Hilir.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar