Kapolres pastikan Gudang UPTD Instalasi Farmasi Natuna aman

id Natuna,vaksin covid-19,polres natuna,AKBP Ike Krisnadian

Kapolres pastikan Gudang UPTD Instalasi Farmasi Natuna aman

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian saat meninjau kesiapan Gudang penyimpanan Vaksin COVID-19 milik Dinas Kesehatan Natuna di Ranai, Natuna, Selasa (12/1). (Antara Kepri/Cherman)

Ranai, Natuna (ANTARA) - Pastikan keamanan penyimpanan Vaksin COVID-19 aman, Kapolres Natuna bersama FKPD Natuna lakukan pengecekan di gudang UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Natuna yang nantinya akan menjadi tempat Penyimpanan Vaksin di Ranai, Natuna, Selasa. 

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, mengatakan Wilayah Natuna sendiri direncanakan mendapatkan Vaksin COVID-19 sejumlah 1.080 yang akan di distribusikan ke Wilayah Natuna Awal Februari 2021 dengan menggunakan transportasi udara.


“Nantinya, apabila Vaksin COVID-19 sudah didistribusikan ke Wilayah Natuna tepatnya di gudang UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Natuna, akan diberlakukan pengamanan yang ketat oleh kami TNI dan Polri”, ungkap Kapolres.

Tambahnya lagi, pelaksanaan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan penyimpanan Vaksin COVID-19 yang akan disimpan didalam gudang UPTD Instalasi Farmasi telah sesuai dengan SOP Kesehatan.

“Di dalam gudang tersebut ada 4 unit freezer tempat penyimpanan Vaksin yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan dan 1 unit freezer mempunyai kapasitas penyimpanan sebanyak 1.500 Vaksin. Sehingga nantinya Vaksin untuk wilayah Natuna gelombang 1 dan 2 mencukupi untuk disimpan di gudang UPTD Instalasi Farmasi Natuna”, jelas Kapolres.

Ia juga memastikan Polres Natuna akan siap mendukung jalannya proses distribusi Vaksin dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Natuna.

“Polres Natuna akan selalu mendukung penuh upaya pemerintah pusat maupun daerah dalam hal penanganan serta pencegahan COVID-19”, ujarnya.

Selain Kapolres Natuna, hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0318/Natuna Letkol Arm. Asep Ridwan, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf Rahmat, Ka Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel, Sekretaris Satpol PP, Amin, Juru Bicara Gugus Tugas Natuna, Hikmat Alimansyah, Kepala Gudang UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Natuna Vinch.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE