Polres Natuna bersama TNI dan warga bangun tanggul karena ombak besar

id Natuna, polres natuna,cuaca buruk

Polres  Natuna bersama TNI dan warga bangun  tanggul karena ombak besar

Gotong royong dirikan tanggul saat ombak besar terjadi di Cemaga Temgah, Natuna, Rabu (13/1). (Antara Kepri/HO/ Cherman)

Natuna (ANTARA) - Akibat terjadinya abrasi di sekitar Pantai Desa Cemaga Tengah, Polres Natuna bersama TNI dan instansi terkait serta dibantu oleh warga sekitar laksanakan gotong royong bersama mendirikan tanggul agar jalan poros di desa tersebut tidak terancam putus.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian tersebut berhasil mendirikan tanggul dengan menggunakan karung pasir di bahu jalan Cemaga Tengah, Rabu.

“Kegiatan  gotong royong bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dan personil TNI Polri serta Instansi terkait guna menciptakan situasi yang kondusif”, kata Kapolres. 

Ia juga menghimbau untuk pihak kecamatan dan Kelurahan Bunguran Selatan serta masyarakat di wilayah hukum Polres Natuna agar dapat terus bersinergi bersama TNI dan Polri khususnya dalam Harkamtibmas.

“Gotong royong yang dilakukan kali ini yaitu membuat tanggul dengan karung yang berisikan pasir dan diletakkan di sepanjang bibir Pantai Desa Cemaga Tengah”, Ungkap Kapolres Natuna.

Lanjutnya, bahwa saat ini kita tengah berada pada cuaca ekstrim dengan intensitas curah yang tinggi disertai angin kencang sehingga hal tersebut dapat menimbulkan bencana alam seperti terjadinya abrasi pada saat ini.

Kapolres juga menghimbau kepada warga Natuna agar selalu waspada mengantisipasi bencana yang bisa saja menimbulkan korban jiwa.

“Pada dasarnya kita semua tidak ingin bencana tersebut terjadi, namun yang terpenting kita harus waspada serta menjaga lingkungan yang kita cintai ini”, imbuhnya.

Selain Kapolres Natuna, hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PU Kabupaten Natuna Helmi Wahyuda, Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto, Camat Bunguran Selatan,Faisal, Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani, Danramil 01 Ranai Mayor Narta, Kasat Intel Polres Natuna Iptu Khairul, KasiPropam Polres Natuna Ipda M.Fadli, Kasi Kedaruratan, Logistik dan Rekrontruksi Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Natuna Elkadar Lismana, Kades Cemaga Tengah, Zidane, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cemaga serta masyarakat Desa Cemaga Tengah.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar