Keberadaan Pratu Kurniawan belum diketahui setelah terjatuh di sungai

id Pangdam Cenderawasih: keberadaan Pratu Kurniawan belum diketahui

Keberadaan Pratu Kurniawan belum diketahui setelah terjatuh di sungai

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignasius Yogi Triyono. (ANTARA/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan keberadaan Pratu Kurniawan yang hilang setelah terpeleset saat melintas di atas jembatan dan terjatuh ke kali atau sungai kecil di Tsinga, Distrik Tembagapura, belum diketahui.
 
Pencarian terhadap Pratu Kurniawan masih terus dilakukan di sekitar Tsinga, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo kepada Antara di Jayapura, Sabtu.
 
Mayjen TNI Yogo mengatakan, anggota yang bertugas di Tsinga dibantu warga masih mencari korban yang hilang sejak terjatuh dari jembatan Selasa (12/1).
 
"Mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan," harap Mayjen TNI Yogo seraya mengatakan korban merupakan anggota Yonif 756/WMS yang tergabung dalam satgas pengamanan daerah rawan.


 
Sebelumnya Dandrem 174 ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko secara terpisah mengatakan dari laporan yang diterima korban terpeleset saat melintas di atas jembatan dan terjatuh ke kali (sungai kecil) Tsinga yang saat itu arusnya deras.
 
Korban sempat terlihat berupaya berenang ke tepi sehingga rekan-rekannya turun mendekati lokasi tempat korban terlihat namun saat didekati korban sudah tidak terlihat," Nawoko.
 
Danrem 174/ATW itu ketika ditanya nasib Prada Hengki yang juga anggota Yonif 756/WMS dan hilang sejak tanggal 17 November 2020 lalu, saat berpatroli di kampung Utikini, menyatakan hingga kini belum ditemukan.
 
Nasib Prada Hengki saat hilang membawa satu pucuk senjata SS2 V4 dengan nomor senjata 01-4296 belum diketahui.
 
"Mudah-mudahan kedua prajurit dapat segera ditemukan," harap Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar