62 tenaga medis Batam telah divaksin COVID-19

id vaksinasi covid batam,vaksin covid,penanggulangan covid

62 tenaga medis  Batam telah divaksin COVID-19

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menunjukkan vaksin COVID-19 saat pencanangan vaksinasi di Batam, Jumat (15/1). (ANTARA/Yunianti Jannatun Naim)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 62 tenaga medis yang bertugas di Kota Batam, Kepulauan Riau, mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 pada awal vaksinasi gelombang pertama pada Sabtu (16/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Ahad, mengatakan bahwa menurut rencana ada sekitar 5.000 tenaga medis yang akan mendapat suntikan vaksin COVID-19 di Batam.

Dia menyatakan bahwa Dinas Kesehatan saat ini belum bisa mematok target penyelesaian vaksinasi pada seluruh tenaga medis di Kota Batam. 

"Kami tidak bisa memastikan, karena kami ikut aturan, hanya memvaksin yang sudah punya e-card," kata dia.

Berdasarkan tata laksana vaksinasi pemerintah, calon penerima vaksin setelah menerima pemberitahuan melalui pesan singkat harus mendaftar ulang. Setelah mendaftar ulang mereka akan mendapat kartu undangan elektronik (e-card).

Menurut Didi, masih banyak tenaga kesehatan di Kota Batam yang saat ini belum terdaftar dan memiliki e-card.

"Kami sedang meminta persetujuan agar bisa memvaksinasi tanpa e-card," kata Didi.

Apabila vaksinasi bisa dilakukan pada tenaga kesehatan yang tidak punya kartu undangan elektronik, Didi optimistis vaksinasi COVID-19 pada tenaga medis bisa selesai dalam waktu dua pekan.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE