Nutrifood ajak jurnalis jaga pola hidup sehat

id Nutrifood dan Nutriclass

Nutrifood ajak jurnalis jaga pola hidup sehat

Beberapa jurnalis dari berbagai daerah saat mengikuti Nutriclass yang diselenggarakan oleh Nutrifood. (HO / Nurjali)

Dabosingkep (ANTARA) - Nutrifood menyelenggarakan Nutriclass bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia untuk mengajak jurnalis untuk tetap menjaga pola hidup sehat, selama pandemi COVID-19 tepat di hari gizi nasional yang jatuh pada 25 Januari 2021, dengan menggelar health and nutrition webinar seies for jurnalis.

"Kegiatan ini kami buat sebagai bentuk kepedulian untuk mengajak rekan-rekan jurnalis, untuk tetap hidup sehat di tahun baru 2021 dan di masa pandemi COVID-19 ini dengan membatasi GGL (gula garam dan lemak)," kata Head of Corporate Nutrifood Angelique Dewi Permatasari, kepada Antara.

Kegiatan tersebut akan dibagi menjadi lima sesi selama lima minggu dari bulan Januari hingga Februari 2021. Dengan menghadirkan beberapa pemateri dan pada minggu pertama di hari pertama yang bertepatan dengan hari gizi nasional, Nutriclass memberikan materi tentang tetap sehat mencari berita di masa pandemi dengan membatasi GGL.

Pada sesi pertama tersebut para peserta dibimbing oleh Manager of Nutrifood Research Centre yaitu Felicia Kartawidjajaputra, yang berlangsung kurang lebih satu jam dari pukul 10.00-11.00 WIB.

Ketua AJI Indonesia dalam sambutannya, Abdul Manan mengatakan kegiatan tersebut merupakan sesuatu yang baru bagi jurnalis yang selama ini sangat sulit untuk menerapkan pola hidup sehat, di tengah intensitas kerja jurnalis yang cukup ekstrim dalam melakukan peliputan demi mendapatkan informasi yang aktual.

"Ini sangat baik, jika selama ini teman-teman sangat jarang mempedulikan pola hidup sehat, dengan kegiatan ini semoga menjadi motivasi untuk menjaga pola hidup sehat, meskipun dengan intensitas kerja yang ekstra," ujarnya.

Adapun materi yang akan disajikan selama lima minggu ke depan yaitu, mulai dari pola makanan, olahraga serta motivasi untuk selalu menjaga pola hidup yang sehat.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar