Kadis Pertanian Lingga meninggal karena COVID-19, belum pernah di vaksin

id Satgas COVID-19

Kadis Pertanian Lingga meninggal karena COVID-19, belum pernah di vaksin

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lingga, saat mengikuti kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Lingga (HO / Nurjali)

Dabosingkep (ANTARA) - Satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 menyatakan bahwa Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga, belum pernah di vaksin Sinovac dan tidak termasuk dalam 10 orang pejabat yang di vaksin  bersama dengan Plt. Bupati Lingga, beberapa waktu yang lalu.

"Beliau tidak termasuk dalam sepuluh pejabat yang di vaksin Sinovac, beberapa waktu yang lalu," ujar juru bicara COVID-19 Wirawan Trisna Putra, kepada Antara, Sabtu.

Sementara itu Pelaksana Tugas Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang juga ketua tim gugus tugas COVID-19 menjelaskan, almarhum yang berusia 53 tahun itu merupakan kontak erat pelaku perjalanan dari wilayah transmisi lokal Pekanbaru, Riau.
 
Pada 31 Januari, almarhum sempat mengeluh gejala batuk dan sesak nafas, dan sempat divonis dokter memiliki riwayat hipertensi dan pneumonia.

"Saat rapid tes antigen hasilnya reaktif. Kemudian swab PCR, hasil dari BTKLPP Kelas I Batam menunjukkan positif COVID-19," ujarnya.

Menurut Muhammad Nizar, Siswadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, dan sebelumnya sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup tersebut, meninggal dan dikebumikan secara protokol kesehatan, almarhum meninggal sekitar pukul 05.00 Wib pagi, di ruang isolasi, Pagoda Dabosingkep. 

Sosok ASN yang rendah hati ini, cukup dikenal banyak kalangan, berbagai torehan prestasi juga banyak disumbangkannya saat menjabat diberbagai jabatan di Kabupaten Lingga.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar