Pers berperan aktif sukseskan pembangunan di Kepri

id Hari Pers Nasional

Pers berperan aktif sukseskan pembangunan di Kepri

Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah. (ANTARA/Ogen)

"Pers menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan Provinsi Kepri selama ini," kata Arif Fadillah
Tanjungpinang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadillah menyatakan pers berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan di daerah tersebut.

Arif menyebut keberadaan pers sangat dibutuhkan buat menyosialisasikan arah dan kebijakan pembangunan pemerintah daerah.

"Pers menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan Provinsi Kepri selama ini," kata Arif Fadillah di Tanjungpinang, Selasa.

Dia mengharapkan pers dapat terus membantu Pemprov Kepri mewujudkan pembangunan yang adil dan merata demi kesejahteraan masyarakat.

Di samping itu, pihaknya mendorong pers gencar mempromosikan letak geografis Kepri yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Berbatasan langsung dengan negara tetangga, menjadikan Kepri sebagai salah satu primadona tujuan wisatawan mancanegara. Teman-teman pers harus ambil bagian untuk lebih mempromosikan daerah ini," ujarnya.

Arif turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pers atas kritik, saran, dan masukan yang diberikan kepada Pemprov Kepri dalam mengawal jalannya roda pemerintahan.

Dia mengimbau pers mampu menyajikan informasi-informasi yang akurat, mendidik, serta mencerdaskan masyarakat Kepri.

Pers tidak menyebarkan berita hoaks yang dapat memicu gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Selamat Hari Pers Nasional (HPN). Semoga tetap berdiri kokoh sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia," demikian Arif.*

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE