Liga Inggris - Manchester United dijegal West Brom

id liga inggris,manchester united,west brom,mbaye diagne,bruno fernandes

Liga Inggris - Manchester United dijegal West Brom

Bek West Bromwich Albion Kyle Bartley (kanan) berebut bola dengan gelandang serang Manchester United Bruno Fernandes dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Minggu (14/2/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Naomi Baker)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dijegal West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris yang berakhir imbang 1-1 di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Minggu.

Hasil itu cukup membawa MU kembali mengamankan posisi kedua yang sempat direbut Leicester City semalam, tetapi raihan 46 poin mereka membuat jarak ketertinggalan dari pemuncak klasemen Manchester City melebar jadi tujuh poin.

Sedangkan West Brom, yang melewati enam pertandingan tanpa merasakan kemenangan, tertahan di urutan ke-19 dengan koleksi 13 poin dan terancam melorot ke dasar klasemen jika Sheffield United, yang terpaut dua poin, menang dalam laga lebih larut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.



West Brom mencuri keunggulan lewat serangan pertama mereka saat laga belum genap berusia dua menit ketika Mbaye Diagne memenangi duel udara dengan kapten MU Harry Maguire untuk menanduk bola umpan silang Conor Gallagher.

Pada menit ke-27, West Brom berpeluang menggandakan keunggulan mereka ketika Robert Snodgarss menyambut umpan silang Conor Townsend, tetapi kali ini kiper David de Gea sigap menepis bola ke atas mistar gawang.

MU yang sebetulnya tampil mendominasi pertandingan baru mampu menyamakan kedudukan semenit jelang turun minum lewat gol spektakuler Bruno Fernandes yang menyambut umpan silang Luke Shaw dengan tembakan voli yang bersarang ke gawang tuan rumah.

Pada menit ke-62, wasit Craig Pawson menunjuk titik putih setelah Maguire terjatuh di dalam area terlarang saat berduel udara dengan Semi Ajayi kala berebut menyambut umpan tendangan bebas Fernandes.

Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, Pawson menganulir tendangan penalti untuk MU itu, sebab ia meyakini Ajayi tak melakukan kontak fisik berlebih dengan Maguire.



MU terus berusaha membalikkan kedudukan dan pada menit ke-70. Kala itu kiper Sam Johnstone mampu mementahkan tembakan Mason Greenwood, namun bola muntah berusaha disambar Scott McTominay dengan tembakan voli hanya untuk dihalau oleh Kyle Bartley yang pasang badang di depan gawang.

Delapan menit kemudian giliran De Gea yang unjuk kemampuan melakukan dua penyelamatan beruntun demi tembakan dan sundulan Diagne.

Pada menit ke-88, West Brom kembali memperoleh peluang setelah Victor Lindelof gagal menyapu bola umpan tarik Darnell Furlong, tetapi sepakan penyelesaian Diagne melambung tinggi dari sasaran.

MU hampir memenangi pertandingan lewat serangan pemungkas mereka pada menit kelima injury time, tetapi bola sundulan Maguire mampu ditepis Johnstone yang memastikan West Brom meraih satu poin dari laga tersebut.

West Brom akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya pada Sabtu (20/2), sedngkan MU merumput sehari berselang menjamu Newcastle United di Old Trafford.

Sebelum itu, MU bakal melakoni leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Real Sociedad yang diungsikan ke Turin, Italia, karena protokol COVID-19.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE