Syamsudi resmi ditunjuk jadi Plh Bupati Lingga

id Plh Bupati Lingga

Syamsudi resmi ditunjuk jadi Plh Bupati Lingga

Plh Bupati Lingga Syamsudi (HO / Nurjali)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Syamsudi besok Kamis (18/02) akan menerima Surat Keputusan sebagai Pelaksana Harian Bupati Lingga, sejalan dengan berakhirnya masa tugas Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar pada hari ini (17/02).

"Iya benar sesuai aturan administrasi yang berlaku, maka saya ditunjuk jadi Plh sampai nanti pak Bupati Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy, dilantik menjadi bupati definitif," ujar Plt Sekda Lingga Syamsudi, kepada Antara, Rabu.

Menurutnya penunjukan tersebut dilakukan oleh Plh Gubernur Kepri TS Arif Fadillah, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di tiga kabupaten karena berakhirnya masa jabatan, salah satunya Kabupaten Lingga.

Tiga kabupaten tersebut adalah Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Anambas. 

"Dalam waktu yang sebentar ini tentunya kami akan berkoordinasi dengan bupati dan wakil bupati terpilih dalam setiap kebijakan, karena melihat putusan MK tadi pagi, keduanya tidak lama lagi juga akan dilantik," sebutnya.

Dalam menjalankan tugas nanti tentunya dirinya akan melakukan konsolidasi kepada para asisten, para kepala OPD dan SKPD yang ada, dan tugas dari Plh sesuai peraturan yang ada yaitu hanya mengisi kekosongan sementara jabatan bupati.

"Kalau saya ingin secepatnya dilantik bupati terpilih, sehingga pembangunan di Lingga dapat segera berjalan, dan pemerintahan akan berjalan dengan normal serta target visi misi beliau dapat juga cepat terwujud," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE