Stok beras di Tanjungpinang selama empat bulan mendatang

id Bulog persediaan beras

Stok beras di Tanjungpinang selama empat bulan mendatang

Pekerja menyusun karung beras di gudang Bulog Tanjungpinang, Kepri. ANTARA/Ogen.

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Operasional Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) Hendra Gunafy memastikan stok beras aman hingga empat bulan mendatang.

"Saat ini stok beras ada 1.873 ton, minyak goreng 4 ton, daging beku 9 ton," kata Hendra di Tanjungpinang, Jumat.

Begitu juga dengan stok minyak goreng, tepung terigu, dan daging beku. Pihaknya juga akan melakukan penambahan persediaan komoditas pangan tersebut menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2021.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, kami pastikan stok komoditas pangan Bulog saat menyambut puasa dan Idul Fitri mencukupi," ujarnya.

Lebih lanjut, Hendra menyebutkan untuk program operasi pasar masih terus berjalan maksimal melalui kemitraan, distributor dan outlet rumah pangan kita (RPK).

Saat ini jumlah RPK terdaftar ada 333 unit. Pihaknya membuka peluang bagi warga yang ingin membuka RPK apalagi di masa pandemi COVID-19.  Warga yang memiliki garasi atau ruang kosong di rumah mereka bisa membuka RPK dan tidak dibutuhkan syarat khusus.

"Dengan RPK, masyarakat seolah memiliki toko sendiri tapi dengan barang yang di-droping oleh Bulog," imbuhnya.

Kendati begitu, kata Hendra, masyarakat yang ingin memiliki RPK harus punya komitmen menjual sesuai ketentuan. Pasalnya ini membantu program Bulog dalam stabilisasi harga sehingga distribusi akan langsung pada masyarakat.
 
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar