Pegolf Tiger Woods alami kecelakaan tunggal di LA

id tiger woods,golf

Pegolf Tiger Woods alami kecelakaan tunggal di LA

Mobil yang dikendarai pegolf Tiger Woods, yang telah dilarikan ke rumah sakit dengan sejumlah cedera, berada di jurang menyusul kecelakaan tunggal di Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (23/2/2022). (KNBC via Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Pegolf Tiger Woods dilarikan ke rumah sakit di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa waktu setempat setelah mendapati sejumlah cedera ketika mobilnya kehilangan kendali dan terguling ke bukit curam.

ESPN melaporkan, mengutip polisi setempat, cedera yang dialami Woods diyakini tidak mengancam nyawanya.

Woods, 45, seorang diri di dalam mobil SUV Genesis berwarna abu-abu gelap yang ia kendarai ketika kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 7:12 pagi di pinggiran wilayah Rolling Hills Estates dan Rancho Palo Verdes, demikian pernyataan resmi Departemen Sherrif County Los Angeles.

"Tiger Woods mengalami kecelakaan tunggal pagi ini di California di mana ia menderita sejumlah cedera kaki. Dia saat ini menjalani bedah dan terima kasih atas privasi dan dukungan dari Anda," agen Woods, Mark Steinberg, mengatakan kepada jurnalis Golf Digest Daniel Rapaport.

Deputi Sherrif Joana Warren kepada Reuters mengatakan bahwa kendaraan yang dibawa Woods keluar dari jalan raya dan terguling ke lereng sebelum berhenti di dasar jurang.

Rekaman video memperlihatkan bahwa SUV itu mengalami kerusakan parah di bagian depannya dan dikelilingi serpihan dari bagian kendaraan.

Petugas harus menggunakan "jaws of life", alat yang digunakan untuk mengeluarkan korban yang terperangkap atau terjepit bagian mobil, untuk membebaskan Woods.

Woods, yang dianggap salah satu atlet terbesar di sejarah gold, telah menggelar turnamen tahunan PGA Tour Genesis Invitational di Riviera Country Club pada akhir pekan lalu.

Akan tetapi, dia tidak ikut berlaga, dengan alasan masih mengalami masalah dengan punggungnya yang dioperasi, namun ia terlihat berada di Rolling Hills Country Club pada Senin bersama aktris Jada Pinket Smith, mantan pebasket Dwayne Wade dan komedian David Spade.

Woods menjalani operasi punggung untuk kelima kalinya pada Desember.

Kabar kecelakaan tersebut mengguncang dunia olahraga yang memicu berbagai ucapan dan doa untuk sang atlet.

"Doa untuk saudaraku @TigerWoods di saat kami semua cemas menunggu kabar selanjutnya," tulis mantan atlet bisbol Alex Rodriguez di Twitter.

Mantan kekasih Woods, atlet ski Olimpiade Lindsey Vonn, mencuit: "Doa untuk TW".

PGA Tour mengeluarkan pernyataan lewat komisioner Jay Monahan.

"Kami diberitahu tentang kecelakaan mobil Tiger Woods hari ini.

"kami menunggu informasi selanjutnya ketika dia selesai operasi. Atas nama PGA TOUR dan para pemain kami, Tiger berada dalam doa kami dan akan selalu mendapatkan dukungan penuh kami ketika ia pulih."

Woods memegang peringkat teratas golf profesional dengan rekor selama 683 pekan, setelah memenangi 14 titel kejuaraan mayor antara 1997 dan 2008.

Setelah didera sejumlah cedera dan isu pribadi yang mengguncang kariernya, Woods mengklaim titel mayor ke-15nya di the Masters pada 2019, untuk kelima kalinya ia menerima jaket hijau yang diberikan kepada juara-juara Masters.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE