Serang (ANTARA) - Kecelakaan maut antara mobil dengan pengemudi ojek online (ojol) terjadi di Jalan KH. Abdul Fatah Hasan tepatnya di Lingkungan Cijawa Masjid,Kota Serang, Kamis.

Akibatnya kecelakaan tersebut pengemudi ojek online dan penumpangnya tewas dilokasi.

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman mengatakan, kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan dua kendaraan tersebut sekitar pukul 05:20 Wib saat kondisi jalan lengang. Kecelakaan tersebut melibatkan satu sepeda motor Yamaha Mio GT dan sebuah minibus Honda Brio Satya bernomor polisi B-2158-SOT.

Baca juga: Truk tabrak separator Busway di turunan layang Tomang Taman Anggrek

Dua korban meninggal bernama Muhamad Opik Sugiono (35) seorang driver ojol dan penumpangnya Robana (19). Sedangkan Ahmad Madani (20) pengemudi Honda Brio mengalami luka berat.

"Pengemudi mobil Brio statusnya mahasiswa dan mengendarai dengan kecepatan tinggi diduga mengantuk," kata Ali Rahman.

Ia mengatakan, kronologis kecelakaan tersebut bermula minibus Honda Brio Satya yang dikemudikan oleh Madani melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bunderan Ciceri menuju Warung Pojok.

Setibanya di lokasi, mobil menabrak bagian belakang kendaraan sepeda motor Yamaha Mio GT yang dikendarai oleh Opik dengan penumpangnya Robana sehingga pengendara dan penumpang terpental hingga tewas.

"Para korban dievakuasi ke RSUD dr. Drajat Prawira Negara Serang, serta kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Serang Kota," katanya.

Ali mengatakan, untuk pengemudi mobil akan dilakukan tes urine guna mengetahui apakah mengendarai dalam pengaruh alkohol atau narkoba. "Keterangan sementara mengantuk tapi masih kita dalami terkait alkohol dan narkobanya," kata Ali. 

Baca juga: Lalu lintas Padang-Bukittinggi kembali dibuka usai kecelakaan
Baca juga: Dua korban kecelakaan tambang di Bangka Barat berhasil dievakuasi

Pewarta: Mulyana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019