Joni panjat tiang untuk menyelamatkan tali bendera yang putus

id panjat tiang bendera

Ilustrasi. Aksi siswa SMP Negeri 1 Dulupi, Kabupaten Boalemo, Rizky Rasyid yangmemanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-74 Republik Indonesia (RI), Sabtu. (Foto ist)

Pontianak (ANTARA) - Aksi heroik dilakukan oleh salah satu anggota pasukan pengibar bendera merah putih di daerah kepulauan terpencil di Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Sabtu.

Joni Iskandar nekad memanjat tiang dan menyambung tali pengait bendera yang putus akibat angin yang bertiup kencang.

Kejadian tersebut terjadi usai upacara selesai yang dilaksanakan di Desa Dusun Besar Kecamatan Kepulauan Karimata Kabupaten Kayong Utara.

"Kebetulan angin waktu itu bertiup kencang saat itu, kami sempat khawatir, berencana untuk mengambil alat pemanjat untuk membetulkannya, namun berkat anak kita Joni ia dengan sigap memanjat dan berhasil menyambungkan tali yang sempat putus," kata Pj. Kepala Desa Dusun Besar Jeni Maya Setiawan saat dihubungi.

Aksi heroik itu pun diabadikan melalui video singkat yang berdurasi 24 detik tersebar di jejaring sosial dan mendapat pujian warganet yang melihatnya.

"Sudah beberapa orang yang coba untuk memanjat namun tidak berhasil karena angin cukup kencang menerpa tiang bendera itu. Namun tidak bisa, hanya dia itulah Joni yang bisa menyambung tali itu, Alhamdulillah ia berhasil memperbaikinya," kata dia.

Pewarta : Teguh Imam Wibowo/Rizal
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar