Jakarta (ANTARA) - Banyak cara yang dilakukan orang dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, dan komunitas wartawan pengguna Yamaha NMax dan XMax yang tergabung dalam Journalist Max Community (JMC) memilih mengisi momen itu dengan menggelar touring ke Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat.

"Touring Kemerdekaan 2019 ini sebagai bentuk rasa cintanya kepada Indonesia sekaligus menguatkan solidaritas antar-member. Dalam touring yang biasa kita lakukan, kita punya misi untuk selalu mengampanyekan safety sebagai bagian utama dalam berkendara di mana pun," ujar Sekertaris Jenderal JMC, Muhammad Ikhsan, sebagaimana dikutip dalam siaran pers JMC, Selasa.

Acara yang bertemakan "Ride n Camp Journalist Max Community Touring Kemerdekaan" ini diiikuti oleh 28 anggota JMC. Para pengguna kendaraan yang berlogo garputala itu memulai perjalanan dari Moto Xpress, Ampera, Jakarta Selatan.

Pada pagi harinya mereka menyatu dengan masyarakat dan pengunjung menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih yang berlangsung dengan khidmat di area Helipad Tenjolaya Park, Bogor.
Penyerahan donasi kepada Yayasan Nurul Mubtadi (ANTARA News/Istimewa)

Usai upacara, perwakilan JMC juga menyerahkan donasi kepada Yayasan Nurul Mubtadi, yang mengelola pondok pesantren sekaligus menampung anak-anak yatim piatu.

"Kita sangat senang di Hari Kemerdekaan ini teman-teman komunitas mau berbagi dan mendukung anak-anak di Yayasan Nurul Mubtadi. Ini sangat bermanfaat bagi kami di Yayasan Mubtadi," kata Maarif dari Yayasan Nurul Mubtadi.

Selain memberikan donasi, JMC bersama para sponsor juga menyediakan hadiah berupa ban IRC berbagai tipe dan goodie bag bagi para pengunjung dan masyarakat sekitar yang mengikuti beragam lomba 17-an di area Tenjolaya Park.

Touring Kemerdekaaan JMC ini terselenggara atas dukungan Prime Gear, Adira Finance, Master Oil, Adira Isurance, IRC Tire, Dyandra Promosindo, Pertamina dan Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: HUT RI, pecinta Vespa Kutu Community serukan pesan jauhkan perbedaan

Baca juga: 56 komunitas Honda motor rayakan HUT RI dengan "Konvoi Merdeka"
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019