Pemkab Nagan Raya gelar operasi bibir sumbing gratis

id Smile Train Aceh,RSUD Nagan Raya,Nagan Raya

Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham (berpeci) memberi semangat kepada penderita bibir sumbing sebelum menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya, Sabtu (31/8/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Suka Makmue (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh bekerja sama dengan Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram melakukan operasi bibir sumbing kepada 14 orang penderita yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya, Sabtu.

Operasi tersebut ditangani oleh sejumlah dokter ahli bedah dari Yayasan Smile Train Indonesia wilayah Aceh bekerja sama dengan tenaga dokter di rumah sakit daerah setempat

"Kegiatan operasi bibir sumbing ini kita lakukan untuk membantu masyarakat agar dapat tersenyum kembali, semua ini kita berikan secara gratis, tanpa ada biaya apa pun," kata Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham kepada wartawan di Suka Makmur.

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut merupakan agenda tahunan pemerintah daerah dalam rangka memberikan perhatian dan wujud kepedulian terhadap masyarakat penderita bibir sumbing, agar dapat menata kembali kehidupan yang lebih baik.

Ia menegaskan program tersebut akan terus dilakukan setiap tahun, sehingga diharapkan ke depan tidak ada lagi masyarakat di Nagan Raya yang menderita bibir sumbing.

"Saya targetkan, beberapa tahun ke depan, Nagan Raya harus bebas dari penderita bibir sumbing," kata Bupati HM Jamin Idham menambahkan.

Sementara itu, Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Kabupaten Nagan Raya, Husni mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian bank daerah kepada masyarakat, menggunakan dana corporate social responsibility (CSR).

Ia mengakui kegiatan sosial tersebut akan terus dilakukan bersama pemerintah daerah, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat penuh bagi masyarakat di daerah itu.

Koordinator Smile Train wilayah Aceh, Rahmad Maulizar mengatakan operasi bibir sumbing yang dilakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian organisasi sosial tersebut kepada penderita bibir sumbing dengan harapan penderita dapat kembali tersenyum.

Baca juga: Pemkab-Polres Landak gelar bhakti operasi bibir sumbing
Baca juga: Polda DIY selenggarakan bakti sosial operasi bibir sumbing
Baca juga: HUT Ke-45, Asuransi Jasindo turut bantu operasi bibir sumbing 45 anak

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar