Anggota DPRD Tanjungpinang yang baru diminta kurangi studi banding

id Anggota dprd,Studi banding,Lis Darmansyah

Pelantikan 30 anggota DPRD Tanjungpinang, Kepulauan Riau, periode 2019-2024, Senin (2/9/2019). ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Mantan Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018, Lis Darmasnyah meminta anggota DPRD setempat yang baru dilantik tidak menghambur-hamburkan anggaran untuk melakukan studi banding ke luar kota.

"Anggaran yang ada hendaknya digunakan secara efektif dan efisien, jangan sampai boros apalagi dihabiskan untuk studi banding," kata Lis Darmansyah saat ditemui di acara pelantikan 30 anggota DPRD Tanjungpinang periode 2019-2024 di kantor DPRD, Senggarang, Kepulauan Riau, Senin.

Menurut Lis, anggota DPRD yang baru dilantik harus mampu menunjukkan kerja nyata dengan mengimplementasikan apa yang diinginkan masyarakat dengan apa yang direncanakan oleh pemerintah.

"Yang penting itu bukan jabatannya, tetapi amanah yang diemban. Apakah dengan amanah itu bermanfaat untuk masyarakat atau malah sebaliknya," ujarnya.

Baca juga: Pelantikan Anggota DPRD Tanjungpinang 2 September 2019
Baca juga: KPU Tanjungpinang tetapkan perolehan kursi peserta pemilu


Politikus PDI Perjuangan itu juga mengingatkan DPRD agar berkomitmen menjalankan fungsinya di bidang penganggaran, pengawasan, membuat aturan dan sebagainya.

Kemudian, Lis turut mengimbau supaya lembaga itu dapat bersinergi dengan Pemkot Tanjungpinang untuk membangun sekaligus memajukan daerah.

"Kalau pemerintah membuat kebijakan yang tidak pro rakyat. DPRD harus berani mengingatkan, karena itulah tugas mereka," kata Lis.

Sebanyak 30 anggota DPRD Tanjungpinang periode 2019-2024 yang telah dilantik ini, 16 orang di antaranya merupakan wajah baru, sementara 14 orang lainnya masih dihuni wajah lama.

 

Pewarta : Ogen
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar