Kolombia ingatkan Venezuela agar dana untuk pangan, bukan rudal

id Kolombia, Venezuela,Nicolas Maduro

Tentara mengikuti upacara di pangkalan militer di Maracay, Venezuela, Jumat (17/5/2019). ANTARA FOTO/Miraflores Palace/Handout via REUTERS/djo/AWW

Bogota (ANTARA) - Presiden Venezuela Nicolas Maduro seharusnya menghabiskan dana pemerintah untuk kebutuhan pangan, bukan untuk rudal, kata Presiden Kolombia Ivan Duque pada Kamis, di tengah perang verbal antara negara bertetangga itu.

Maduro pada Selasa sore memerintahkan pasukan bersenjata agar waspada terhadap potensi serangan Kolombia. Ia juga mengumumkan latihan militer di perbatasan, menuai kemarahan menteri luar negeri Kolombia, yang menyatakan latihan tersebut merupakan ancaman bagi stabilitas kawasan.

"Mereka seharusnya tidak menyombongkan diri soal rudal di daerah perbatasan," kata Duque kepada stasiun radio lokal di Kota Barranquilla, Karibia. "Daripada menghabiskan dana untuk rudal, lebih baik melindungi rakyat Venezuela dengan memberi makan mereka."

"Ini cara keji untuk mengolok-olok orang-orang yang kelaparan, untuk menyombongkan diri, berbicara soal rudal."

Dua negara, yang berbagi perbatasan sepanjang 2.219 kilometer, kerap berselisih selama 10 tahun terakhir dan tidak mempertahankan hubungan diplomatik keduanya.

Sumber: Reuters

Baca juga: Maduro ajak militer Kolombia "tak patuhi" perintah ganggu Venezuela
Baca juga: Kolombia beri izin kerja sementara bagi warga Venezuela tanpa dokumen

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar