Suprianto melihat, BJ Habibie telah bekerja maksimal untuk negeri dengan mewariskan PT. Dirgantara Indonesia, merupakan maha karya teknologi yang menjadi barometer dunia.
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Tokoh pemuda Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ujang Suprianto menilai, BJ Habibie patut menjadi teladan inspirator teknologi anak negeri.

Kami tentunya sangat merasakan kehilangan figur motivator teknologi sekaligus tokoh bangkitnya teknologi di Indonesia,"kata Suprianto di Sungailiat, Kamis,

Suprianto melihat, BJ Habibie telah bekerja maksimal untuk negeri  dengan mewariskan PT. Dirgantara Indonesia, merupakan maha karya teknologi yang menjadi barometer  dunia.

Kemampuan arsitektur pesawat terbang hasil karya BJ Habibie, pada eranya bahkan sampai sekarang, tidak hanya dikagumi oleh bangsa lain di Asia Pasifik, namun sampai ke tingkat dunia.

"Dari sekian juta anak bangsa di negeri ini, kami merasa kehilangan sosok seorang BJ. Habibie, nasehatnya menjadi momentum penyemangat anak bangsa kedepannya agar tidak boleh lengah dengan perubahan teknologi yang disesuaikan dengan perkembangan zaman," jelasnya.

Baca juga: Prestasi BJ Habibie berhasil sehatkan perbankan nasional

Baca juga: Luhut: BJ Habibie sosok demokrat sejati

Baca juga: Prestasi BJ Habibie - Habibie dan warisan peradaban Islam


Sangatlah wajar bila bangsa Indonesia memberikan suatu penghormatan yang terakhir dan terbaik bagi beliau, karena sejak 74 tahun Indonesia merdeka pernah memiliki pemimpin negara yang ahli teknologi, sebagai bapak kebangkitan pembangunan teknologi di tanah air.

"Kita ketahui, cukup banyak hasil karya BJ Habibie dipesan oleh negara lain dan itu membuktikan bahwa hasil karyanya dianggap mampu bersaing pada tingkat Internasional," kata Ujang Suprianto.

BJ Habibie juga berhasil mewariskan kemampuan teknologinya kepada putra putri terbaik negeri ini dengan memproduksi sejumlah pesawat terbang dari PT. Dirgantara Indonesia.

"Kami, pemuda asal Kabupaten Bangka mengucapkan selamat jalan selamanya untuk bapak motivator teknologi anak negeri, semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT dan diampuni segala dosanya," ujarnya.

BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu pukul 18.05 WIB, setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit tersebut.
 

Habibie wafat, Ketua DPR Bambang Soesatyo kenang karya monumental Habibie


 

Pewarta: Kasmono
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019