Jakarta (ANTARA) - PT TransJakarta harus menghentikan dan mengalihkan sementara rute-rute bus, Kamis, karena ada penutupan jalan di sekitar gedung DPR RI terkait aksi massa.

"Sehubungan dengan adanya penutupan jalan di gedung DPR/MPR, untuk rute 1F (Stasiun Palmerah - Bundaran Senayan) dan rute 1B (Stasiun Palmerah - Tosari) dihentikan sementara," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Hubungan Masyarakat PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya di Jakarta.

Baca juga: Sejumlah rute Transjakarta dialihkan pascademo

Untuk rute T11 (Bundaran Senayan - Poris Plawad) sementara mengalami perpendekan rute menjadi Grogol 2-Poris Plawad.

"Ini juga dikarenakan adanya penutupan jalan," kata Nadia.

Sementara itu, koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit) tidak melewati Halte Semanggi sampai dengan RS Harapan Kita untuk kedua arah dikarenakan adanya penutupan jalan.

Baca juga: Transjakarta hentikan-alihkan bus karena demo mahasiswa

Selanjutnya rute 9E (Kebayoran Lama - Grogol) dan rute 8C (Kebayoran Lama - Tanah Abang) juga berhenti sementara.

Rute B21 : Bekasi Timur - Grogol sementara mengalami perpendekan rute menjadi Bekasi Timur - Cawang UKI dan penaikan dari Halte BNN arah Bekasi Timur dikarenakan adanya penutupan jalan.

Baca juga: Demo Mahasiswa, TransJakarta hentikan operasional dua rute Palmerah

Penutupan sementara layanan Transjakarta juga terjadi untuk rute 3F (Kalideres - GBK) stop operasi.

Sedangkan rute 4A (TU Gas - Grogol) sementara tidak melewati Halte Tosari sampai dengan S Parman Podomoro City untuk kedua arah dikarenakan adanya pentupan jalan.

"Rute 8A (Grogol 2 - Harmoni) juga berhenti sementara, sedangkan rute 10H (Blok M - Tj.Priok) sementara Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Petojo untuk kedua arah tidak melewati dikarenakan adanya penutupan jalan," kata Nadia.

Terakhir rute T12 (Juanda - Poris Plawad) dialihkan sementara tidak melewati Halte Petojo sampai dengan Halte Tomang Mandala untuk kedua arah.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019