Jakarta (ANTARA) - KLM Royal Dutch Airlines rayakan hari jadinya yang ke-100 dengan menggelar pameran bertajuk "KLM 100 Years - Celebrate the Future" pada tanggal 5-7 Oktober 2019, Erasmus Huis, Pusat Kebudayaan Belanda di Jakarta.

Pameran yang dibuka untuk umum itu akan menampilkan sejarah penting di masa lalu hingga saat ini.

"'Pameran KLM 100 Years - Celebrate the Future' akan memberi gambaran terhadap pengunjung serta wawasan tentang sejarah bagi masa depan KLM yang menjadi pelopor dalam industri transportasi udara," ujar Country Manager Air France KLM indonesia, Wouter Gregorowitsch di Kedutaan besar Belanda, Jakarta, Jumat.

Indonesia, menurut Wouter adalah destinasi yang spesial dalam jaringan besar KLM, karena Indonesia menurutnya merupakan destinasi antarbenua terlama bagi KLM.

"KLM mulai menerbangkan pesawatnya ke Indonesia sejak lima tahun awal berdirinya KLM, dan pada era-1930 KLM baru memulai penerbangan penumpang terjadwal antara Belanda dan Indonesia," sambung Wouter.

Seperti diketahui, KLM menawarkan penerbangan langsung harian antar Jakarta dan Amsterdan-Schipol Airport dengan pemberhentian di Kuala Lumpur, penerbangan harian juga berada dari Denpasar, Bali dan Amsterdam-Schipol dengan pemberhentian di Singapura.

Perayaan hari jadi ini, menurut Wouter merupakan momentum untuk melihat masa depan, karena KLM ingin menetapkan standar untuk dunia penerbangan ke depannya.

"Kami ingin terus menghubungkan dunia seperti apa yang disampaikan oleh pendiri kami Dr Albert Plesman 'Udara Menghubungkan Kita Semua', dengan tetap memperhatikan lingkungan kami. Oleh karena itu, pameran ini juga akan berfokus pada upaya KLM untuk membuat produk-produk lebih berkelanjutan" tutur Wouter.

KLM adalah maskapai penerbangan pertama di dunia yang masih beroperasi dengan menggunakan nama aslinya. Hingga saat ini KLM masih eksis di dunia penerbangan Internasional dan sudah menginjak usia ke-100 pada 7 Oktober mendatang.

Pameran yang dibuka untuk umum ini akan di selenggarakan mulai Sabtu, 5 Oktober pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, dan Senin 7 Oktober mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB, berlaku untuk umum dan gratis.

Baca juga: Hoaks, pesawat gagal mendarat di Bandara Kualanamu

Baca juga: KLM Tangguhkan 6 Penerbangan Karena Abu Gunung Islandia

Baca juga: KLM Royal Dutch Airlines pindah ke Terminal 3

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019