kami akan menjadi penyedia layanan terdepan yang dapat memberikan solusi inovatif yang cerdas dan mengatasi setiap tantangan digital yang klien kami hadapi di seluruh dunia
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia layanan teknologi, PT NTT Indonesia yang merupakan gabungan perusahaan NTT Communications dan PT Dimension Data Indonesia, akan bergabung dengan 28 perusahaan lain di lebih 70 negara, dan berubah nama atau brand menjadi NTT Ltd.

NTT Ltd merupakan sebuah perusahaan layanan teknologi global dengan nilai mencapai 11 miliar dolar AS atau sekitar Rp155,045 triliun.

Baca juga: Garap pasar global, NTT Corporation gabungkan 28 perusahaan

Chief Executive Officer Asia Pasifik untuk NTT Ltd, John Lombard dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, mengemukakan Hendra Lesmana diangkat sebagai CEO NTT Ltd untuk bisnis di Indonesia yang sebelumnya bernama Dimension Data Indonesia.

Sementara Mizuho Tada dipercaya sebagai Presiden Direktur untuk PT NTT Indonesia yang menawarkan layanan infrastruktur ICT dan bisnis pusat data NTT yang ada di Indonesia.

Kedua pemimpin itu akan bertanggung jawab untuk memastikan pencapaian target NTT Ltd dan juga bertanggung-jawab kepada Kepala Sub-Wilayah untuk ASEAN, yakni Kim-Meng Png.

Berbasis di Singapura, Png akan bertanggung jawab atas pengembangan strategis dan operasional perusahaan di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar dan Filipina. Ia bertanggung-jawab kepada NTT Ltd di Asia Pasifik.

Baca juga: AS usul pelarangan perusahaan teknologi besar tawarkan jasa keuangan

"Kedua orang yang ditunjuk telah dipilih untuk memimpin di Indonesia berdasarkan latar belakang dan rekam jejak yang terbukti dalam organisasi. Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan yang cakap, kami akan menjadi penyedia layanan terdepan yang dapat memberikan solusi inovatif yang cerdas dan mengatasi setiap tantangan digital yang klien kami hadapi di seluruh dunia," ujar John Lombard.

Dalam perubahan brand menjadi NTT, NTT di Indonesia akan dapat menawarkan kepada kliennya berbagai ragam keahlian dan kemampuan teknologi.

NTT Ltd telah bermitra dengan lebih dari 10.000 klien di seluruh dunia, termasuk organisasi-organisasi di sektor jasa keuangan, farmasi, telekomunikasi, energi dan utilitas, manufaktur, otomotif dan teknologi.

Sementara itu, CEO NTT Ltd untuk Indonesia Hendra Lesmana mengatakan NTT adalah brand yang hebat dan sedang melakukan hal-hal yang luar biasa untuk klien-klien dan masyarakat pada umumnya.

"Mulai hari ini, kami menawarkan klien-klien lokal dengan akses brand NTT pada keragaman keahlian dan luasnya cakupan kemampuan mereka," katanya.

Presiden Direktur PT NTT Indonesia Mizuho Tada menambahkan Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi NTT.

"Kami berkomitmen untuk menumbuhkan pasar infrastruktur dan layanan TIK di Indonesia, serta menyediakan transfer teknologi inovatif ke bisnis-bisnis di Indonesia," katanya.

Baca juga: Orang Indonesia masih ragu beralih ke cloud

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019