Gorontalo (ANTARA) - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap pemuda di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dapat mempromosikan pariwisata dan berbagai atraksi yang ada di daerah itu.

"Anak-anak muda disini pasti sudah main media sosial, maka harapan saya setiap ada kegiatan seperti ini. Apalagi di Bone Bolango ada 54 kegiatan, ini dipromosikan dan gunakan sosial media yang paling mudah," kata Menpar saat berkunjung ke Lombongo, Kabupaten Bone Bolango, Ahad.

Arief menyampaikan selamat untuk Kabupaten Bone Bolango yang sudah punya 54 atraksi maupun kegiatan pariwisata sepanjang tahun 2020.

"Itu artinya setiap minggu di Bone Bolango sudah ada satu atraksi," ucap Arief.

Baca juga: Menpar sambut pembentukan sinergi pariwisata seluruh Sulawesi

Baca juga: Menpar apresiasi Gorontalo Karnaval Karawo 2019


Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, merupakan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat jika Menteri yang mengelola pariwisata akhirnya bisa datang.

Apalagi mencanangkan 54 kegiatan pariwisata Bone Bolango sepanjang tahun 2020 yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

Kegiatan tersebut mulai dari festival cinta anak yatim atau Hari Anak Yatim, Bonebol Harmony Of Millenia, Bonebol Gowes, Festival Walacea yang diikuti 11 negara, Festival Dive Olele yakni menyelam dalam salah satu taman laut terindah di dunia di taman laut Olele.

Kemudian arung rakit sungai Bone, dan jelajah Taman Nasional Bogani Nani Wartabone atau Pinogu Adventure, dan kegiatan lainnya.

"Pak Menpar juga datang ke sini melihat potensi Gorontalo, utamanya Bone Bolango. Beliau mengatakan kita dari sisi atraksi sudah bagus, obyeknya maupun tari-tariannya itu juga sudah bagus," katanya.*

Baca juga: Menpar lepaskan anak burung maleo di TNBNW

Baca juga: Menpar tantang Gubernur Gorontalo wujudkan KEK

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019